Berita Terkini

Ratusan Petugas Gabungan di Blora Siap Amankan Lebaran


Ratusan petugas gabungan akan diterjunkan di berbagai titik strategis yang ada di Kabupaten Blora, dalam rangka mengamankan momen lebaran Idul Fitri tahun 2024.

Dalam pengamanan itu, sejumlah posko baik pengamanan maupun posko pelayanan juga akan disiapkan. Diantaranya, Pos Sinergitas di Alun-Alun, Pos Pelayanan Terpadu Cepu, Pos Pelayanan Kereta Api di Stasiun Cepu, dan Pos Perbatasan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 dalam rangka pengamanan lebaran, dilaksanakan di halaman Mapolres Blora, Kamis (4/4/2024. Bupati Blora bertindak sebagai inspektur upacara.

“Hari ini kita bersama Forkopimda dan stakeholder melaksanakan apel operasi Ketupat Candi 2024. Ini dilakukan menyusul diprediksi mulai Jumat (5/4/240 saudara -saudara kita sudah mulai mudik ke kampung halaman. Untuk itu dalam rangka pengamanan untuk lebaran di tahun ini kita melaksanakan gelar pasukan ini,” ungkap Bupati Arief.

Dengan didampingi Forkopimda , Kepala Satpol PP, BPBD, Dinrumkimhub, Bupati Arief melakukan pengecekan sarana dan prasarana penunjang untuk kegiatan pengamanan lebaran. Seperti mobil patwal, motor patroli, mobil pemadam.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu berharap, dalam momen arus mudik maupun arus balik lebaran di Kabupaten Blora tahun ini bisa berlangsung lancar dan aman.

“Kita harapkan suasana kamtibmas untuk Kabupaten Blora pada Idul Fitri tahun 2024 ini akan berjalan aman dan terkendali,” ujarnya 

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Jaka Wahyudi, mengemukakan, petugas yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan selama lebaran tersebut terdiri dari berbagai unsur.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa telah disiapkan Posko di sejumlah titik strategis.

Dikemukakan, untuk jumlah persisnya jumlah petugas yang akan diterjunkan mengamankan lebaran di Blora, sekitar 270 personil untuk Polri. Berikut 60 personil dari TNI, dan sekitar 78 personil dari eksternal gabungan.

Jumlah posko pengamanan di Polres Blora Kabupaten Blora secara keseluruhan ada empat. Masing-masing pos perbatasan di Cepu, pos sinergitas ada di Alun-Alun, pos pelayanan terpadu berada di Cepu, dan Pos pelayanan kereta api,” pungkasnya

Sebagai informasi, selain pos tersebut, terdapat beberapa lokasi pos lain yang disiagakan di titik-titik strategis seperti Pos Pasar Medang, Wulung Randublatung, Pos Kunduran, Pos Medalem Kradenan, Pos 410 Alugoro, Pos Bhayangkara Residence Jiken, Pos Pudak Ngawen, dan Pos Blok T. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...