Seputar Blora

1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik


Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan dan dilantik dan diambil sumpahnya dalam kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 di Alun-alun Blora, Senin (29/4/2024)

Ribuan ASN PPPK yang baru dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya tersebut merupakan gabungan dari formasi tenaga guru, medis, dan teknis yang telah mendaftar dan telah mengikuti rangkaian proses seleksi dalam Pengadaan Formasi PPPK Pemerintah Kabupaten Blora TA 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono menjelaskan rincian peserta ASN PPPK yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini sebanyak 1.734 Peserta, terdiri dari; 888 peserta tenaga guru, 479 peserta tenaga kesehatan, dan 367 peserta tenaga teknis.

Heru menginformasikan Pengadaan Formasi Jabatan Fungsional PPPK TA 2023 Pemkab Blora menyediakan sebanyak 2.233 formasi. Namun, yang diterima dan dilantik sebanyak 1.734 peserta.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menjelaskan dengan adanya ASN PPPK Baru kali ini dapat memenuhi kekurangan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora dan dapat meningkatkan level kinerja pemerintahan yang lebih efektif, efisien, dan akuntabel yang akan berdampak langsung pada keberlangsungan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Blora.

“ASN PPPK ini akan dihadapkan ke unit kerja instansi masing-masing untuk mulai melaksannakan tugas pada 2 Mei 2024” Jelas Bupati Arief.

Bupati Arief berpesan kepada seluruh ASN PPPK yang baru dilantik bahwa dengan menyandang nama sebagai ASN, makan setiap ASN Pemkab Blora terikat pada undang-undang yang berlaku.

“Saya mengharapkan agar sikap dan perilaku saudara (ASN PPPK) nantinya tidak menyimpang dari ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan, Implementasikan kedisiplinan yang baik di lingkungan kerja dan masyarakat,” pesan Bupati Arief. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...

    Pengurus APTRI Blora Masa Bhakti 2024-2029 Dilantik, Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Pemda Berperan Dalam Program Pergulaan Nasional
    15 Mei 2024 Jam 14:39:00

    Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si mengharapkan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia...

    Kesepuluh Kali Blora Raih Opini WTP dari BPK
    14 Mei 2024 Jam 17:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...