Seputar Blora

Proposal Permohonan Dukungan Pembangunan Stadion Diajukan Bupati ke Kemenpora


Bupati Blora H Arief Rohman mengajukan proposal permohonan dukungan pembangunan stadion ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Melalui proposal itu bupati mengharapkan Kemenpora memberikan surat rekomendasi dukungan pembangunan stadion untuk Kabupaten Blora yang ditujukan untuk Kementerian PUPR.

Saat ini, Kabupaten Blora tengah menggali potensi besar dalam dunia sepakbola, namun keterbatasan anggaran menjadi kendala utama dalam mengembangkan fasilitas olahraga.

Oleh karena itu, bupati telah menyerahkan proposal permohonan dukungan pembangunan stadion sepakbola kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, dengan harapan untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat.

''Kami sangat berharap dua Kementerian ini dapat membantu Pemkab Blora. Anggaran Pemkab sangat terbatas, sedangkan potensi sepakbola kira luar biasa. Sehingga untuk membangun fasilitas stadion yang standar untuk pelatihan butuh dukungan dari Kementerian,'' ujar Bupati H Arief Rohman sebagaimana dikutip dari akun instagramnya, Rabu (3/4/2024).

Proposal itu diterima oleh Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Dr. Surono S.Pd., M.Pd di kantor Kemenpora di Jakarta.

Pentingnya dukungan dari kedua kementerian ini tak terbantahkan. Sebab anggaran yang terbatas dari Pemkab Blora tidak sebanding dengan potensi besar yang dimiliki dalam bidang sepakbola, sehingga dibutuhkan fasilitas stadion yang memadai untuk pelatihan guna mengasah bakat-bakat lokal yang potensial.

''Kami berharap bahwa kelak stadion ini akan menjadi tempat lahirnya para pemain sepakbola profesional seperti Pratama Arhan yang juga merupakan putra daerah Blora,'' kata bupati.

Dukungan dari pemerintah pusat diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam mengangkat potensi sepakbola lokal dan membawa Kabupaten Blora ke tingkat yang lebih tinggi dalam dunia olahraga. (Tim Dinkominfo Blora/Berbagai Sumber). 





    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...