Berita Terkini

Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Diikuti Ratusan Guru


Sebanyak 250 orang lebih guru, Kepala Sekolah hingga pengawasan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se –Blora ikuti Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kamis (14/9/2023).

Diklat yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora dan dibuka oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. itu, dirangkaikan dengan Musyawarah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kelompok Kerja MTs tahun 2023.

Kepala Kantor Kemenag Blora, H. Muh. Fatah, S.Ag., M.Ed., menyampaikan, musyawarah guru MTs dan Diklat PKB bagi para guru, menjadi ajang berkala untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman bagi para guru.

Selain itu, dengan PKB, guru-guru muda bisa belajar dengan para guru senior bagaimana cara pembelajaran yang baik disesuaikan dengan kemajuan teknologi informasi yang tentunya dikuasai oleh guru guru muda.

‘’Dengan cara itu. Para guru MTs dalam menghadapi anak didik dapat menentukan bagaimana langkah pembelajaran yang tepat dan menyenangkan,’’ papar Muh. Fatah.

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Arief Rohman, meminta agar kualitas penyelenggaraan pendidikan di MTs terus ditingkatkan. Tidak hanya berfokus pada pendidikan yang bersifat keagamaan saja, namun juga ilmu umum lainnya. Seperti matematika, kesehatan, bahasa asing, IPA, ekonomi atau ilmu sosial lainnya.

‘’Tujuannya, agar kedepan anak-anak didik bisa menjadi ilmuwan, atau sarjana yang soleh dan solehah. Jika perlu monggo diselenggarakan perlombaan antar MTs, agar anak didik dapat berkompetisi dalam kebaikan. Kalau butuh Piala Bupati, kami siap memfasilitasi," terang Bupati.

"Mari bersama sama Sesarengan mBangun Pendidikan Blora yang berkualitas dan berdaya saing," imbuhnya.

Usai dibuka Bupati, acara dilanjutkan dengan pertunjukan kreasi seni siswa MTs, dan diisi dengan materi teknis Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dari narasumber yang didatangkan oleh Kantor Kemenag Blora. (Tim Dinkomnfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...