Seputar Blora

Polres Blora Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih di Desa Gempolrejo


Bertempat di dukuh Undaan Desa Gempolrejo kecamatan Tunjungan kabupaten Blora telah dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan sarana air bersih oleh Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si kepada Kepala Desa Gempolrejo Pujo, Jumat (8/9/2023).

Penyerahan bantuan sarana air bersih tersebut  salah satu program dari Polri guna membantu meringankan warga yang pada musim kemarau mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, Pejabat Utama Polres Blora, Forkopincam Tunjungan, Kepala Desa beserta perangkat dan warga dukuh Undaan Desa Gempolrejo Tunjungan.

Untuk diketahui, pembangunan sarana air bersih yang dilakukan oleh Polres Blora ini sudah dilaksanakan selama kurang lebihnya satu bulan, dimana setelah mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas, kemudian dilakukan survei lokasi sumber air yang dipandang besar dan bisa mencukupi ketika musim kemarau.

Setelah itu dilakukan pengeboran sumber air dan dibuatkan tower air kemudian dilakukan pipanisasi dari tower menuju ke pemukiman warga dan dilokasi yang dekat pemukiman dibuatkan kran kran air yang bisa digunakan untuk warga.

Adapun sebelum adanya bantuan sarana air bersih ini, warga dukuh Undaan harus menempuh perjalanan kurang lebih satu Kilometer dari rumah untuk menuju sumber air yang lokasinya di tengah persawahan warga.

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si berharap dengan adanya bantuan sarana air bersih ini bisa membantu warga terutama yang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya bantuan pembangunan sarana air bersih ini. Semoga bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan air bersih disini, " kats Kapolres Blora.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Blora dan seluruh stake holder yang telah memberikan bantuan sarana air bersih di wilayah kami. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga," ucap Pujo Kades Gempolrejo.

Selain penyerahan bantuan sarana kebersihan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga.

Adapun penyerahan bantuan sarana air bersih ini juga dilakukan secara zoom meeting bersama jajaran Polda Jateng yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah. (Dinkominfo Blora/Humas Polres Blora). 

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...