Seputar Blora

Pemilih Pemula Diajak Berpartisipasi Politik di Pemilu 2024


Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M. mengajak siswa SMKN 1 Jepon untuk menyalurkan hak pilihnya di pemilu mendatang.
Siswa kelas X dan XI SMKN 1 Jepon yang merupakan pemilih pemula di Pemilu serentak 2024 mendatang penentu penentu masa depan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Wabup Tri Yuli saat Ngobrol Bareng Forkompimda dan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di aula SMKN 1 Jepon, Selasa (22/8/2023).

“Hak pilih adik-adik pemilih pemula yang menentukan arah bangsa ini dimasa depan. Ayo tingkatkan dan salurkan hak pilih anak-anakku semua,” ucapnya.

Para pemilih pemula, Wabup melanjutkan supaya bisa berpartisipasi dalam menentukan bagaimana Indonesia kedepannya termasuk di Jawa Tengah, maupun Blora.

‘’Kalau tidak berpartisipasi dalam politik, maka juga tidak akan memberikan warna untuk pembangunan bangsa ini. Jangan golput," lanjut Wabup yang akrab disapa Mbak Etik.

Ia pun berpesan kepada para pelajar yang sudah memiliki hak pilih dalam Pemilu maupun Pilkada serentak tahun 2024 mendatang, menjadi pemilih pemula yang cerdas dan tidak sekedar ikut-ikutan.

‘’Para pemilih pemula harus cerdas dan tidak golput. Jangan sekedar ikut-ikutan ya,’’ pesannya.

Mbak Etik mengungkapkan bahwa pemilih di pemilu mendatang didominasi oleh Generasi Z.

“Kalian ini kan termasuk generasi Z. Yang hampir setiap jam memantau sosial media. Bisa sosmed untuk melihat calon para pemangku kebijakan mendatang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mbak Etik berhadap dengan sosial media para pemilih pemula agar bisa bijak dalam menentukan pilihannya.

Dengan menggali informasi secara lebih detail, baik kaitanya dengan program, riwayat pengalaman maupun kinerjanya. Termasuk visi dan misi yang diusung calon yang akan dipilih.

"Saya harap anak-anakku dalam menentukan pilihannya nanti bisa dengan mantap dan sudah punya gambaran. Tidak sekedar ikut-ikutan saja. Kalau punya medsos juga harus pandai memilah informasi apakah itu hoaks atau bukan. Pilihan kalian nanti yang akan menentukan bagaimana bangsa ini kedepan," ucap Mbak Etik.

Selain mengajak pemilih pemula di SMKN 1 Jepon pada pemilu mendatang Wakil Bupati Blora itu juga mengajak dan memotivasi para siswa untuk meneruskan pendidikan setinggi mungkin sekaligus berusaha sekeras mungkin menggapai cita-citanya. (DINKOMINFO BLORA/Prokompim).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...