Seputar Blora

Dinkominfo Melaju, Sampaikan Informasi Perjalanan ETK 2023 dari Kwarcab Gerakan Pramuka Blora


Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora ikut mengawal dan menyampaikan informasi perjalanan Estafet Tunas Kelapa (ETK) 2023, Senin (21/8/2023) dan Selasa (22/8/2023). 

Melalui pengeras suara unit mobil siaran keliling, petugas dari Dinkominfo menyampaikan terkait diselenggarakannya ETK 2023 dalam rangka memperingati Hari Jadi Pramuka ke-62 sehingga masyarakat mengetahui dan ikut menyambut perjalanan pasukan ETK 2023.

Kepala Dinkominfo Blora Pratikno Nugroho, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang IKP Dinkominfo Kariyono, ST.,MT., mengatakan peran Dinkominfo Blora berpartisipasi dalam kegiatan ETK 2023, mulai Senin (21/8/2023) hingga Selasa (22/8/2023) merupakan bentuk siaran informasi untuk publik sekaligus memberikan publikasi agar diketahui oleh Masyarakat Blora dan sekitarnya.

“Dengan kawalan dari mobil siaran dan tim publikasi sampai hari ini, Selasa, Dinkominfo Blora ikut serta membantu menyiarkan dan mempublikasikan agar masyarakat mengetahui kegiatan apa yang sedang terjadi,” jelas Kabid IKP Dinkominfo Blora Kariyono, Selasa (22/8/2023).

Panji ETK 2023 diserahkan ke Kwarcab Gerakan Pramuka Blora oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Rembang di perbatasan kedua wilayah jajaran pengurus Kwarcab, tepatnya di Desa Ngampel Kecamatan Blora, Senin (21/8/2023).

Timbang terima antara Kwartir Cabang Kabupaten Rembang  dan Kwartir Cabang Kabupaten Blora berlangsung sukses dan khidmat.
Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Rembang AKBP Suryadi, menyerahkan tunas kelapa kepada penerima, yakni Mabicab Kabupaten Blora AKBB Agus Puryadi yang juga memimpin jalannya upacara ETK 2023.

Pada saat yang bersamaan diikuti penyerahan pataka, pesan Kamabida, Ka.Majelis Pembimbing Cabang, Ka. Mabiran, serta bendera Morse.

ETK Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2023 akan dilaksanakan selama sepuluh hari pada bulan Agustus dengan mengambil empat belas titik start. Start awal dilaksanakan di Kabupaten Rembang dan Blora pada Senin (21/8/2023).

Estafet Tunas Kelapa yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Pramuka ke-62 tahun ini mengambil tema Dengan Peringatan Hari jadi Pramuka ke-62 Mari kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.

Untuk menyambut pasukan Estafet Tunas Kelapa Kwarcab Blora diadakan perkemahan dan pagar betis sepanjang jalan Blora-Rembang dan Blora- Purwodadi.

Sementara itu Bupati Blora H. Arief Rohman selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Blora menyampaikan pesan dan kesan bahwa Pramuka Sumber Daya Manusianya Profesional dan Proposional, mencetak generasi milenial yang berkarakter.  Sejatinya Pramuka adalah garda terdepan dalam memberikan kasih sayang sesama manusia.  Pramuka adalah bukti hidup bahwa perjuangan adalah kunci utama menuju kesuksesan. Pramuka Indonesia terus melaju untuk membangun negeri Menuju Indonesia Maju.

Adapun pasukan Estafet Tunas Kelapa 2023, Etape 1 dari Sadang ke DPUPR Keser adalah siswa-siswi anggota Pramuka SMA Negeri 2 Blora dan SMP Negeri 4 Blora.

Etape 2, dari DPUPR Blora menuju Diknas Blora adalah siswa-siswi anggota Pramuka SMA Negeri 1 Blora dan SMP Negeri 6 Blora.

Etape 3, dari Kantor Diknas Blora menuju MAN Blora siswa-siswi anggota Pramuka MAN Blora dan SMP Negeri 3 Tunjungan.

Kemudian, Etape 4, dari MAN Blora menuju SD Negeri 1 Tawangharjo pasukan dari siswa-siswi anggota Pramuka SMK 1 Blora dan SMP Negeri 1 Tunjungan.

Etape 5,  dari SD Negeri 1 Tawangrejo menuju SD Negeri 1 Ngawen, pasukan dari siswa-siswi anggota Pramuka SMK Nurul Huda Ngawen dan SMP Negeri 4 Ngawen.

Berikutnya, Etape 6, dari SD Negeri 1 Ngawen menuju SMA Negeri 1 Ngawen adalah pasukan dari siswa-siswi anggota Pramuka SMA Negeri 1 Ngawen dan SMP Negeri 1 Ngawen.

Etape 7, dari SMA Negeri 1 Ngawen menuju SD Negeri 2 Jagong adalah pasukan siswa-siswi anggota Pramuka dari SMK NU Kunduran dan MTs Al Huda Kunduran.

Etape 8, dari SD Negeri 2 Jagong menuju Tugu Blandong Gagaan adalah pasukan siswa-siswi anggota Pramuka dari SMK Negeri Kunduran dan SMP Negeri 2 Kunduran.  

Selama menempuh perjalanan, pasukan ETK 2023 diiringi dengan aneka kesenian seperti marching band dan seni barongan sehingga manabah suasana di tepi jalan padat penonton. Beberapa warga juga menyediakan air minum dan snack di depan rumah untuk dibagikan kepada pasukan ETK 2023.  (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...