Namanya Menarik. Minuman Mumet Drink dan Es Coklat Panjang Umur Laris Manis


Melangkahkan kaki menuju area Gebyar Ramadan 2023 di kawasan Alun-alun Blora, Jawa Tengah rupanya telah menjadi kebutuhan sebagian masyarakat setempat.

Tidak sekadar ngabuburit menunggu waktu buka puasa tiba, tetapi juga memborong aneka minuman dan makanan yang dijual pelaku UMKM di Gebyar Ramadan 2023. Menyimak pentas seni dan talkshow pun tak luput dari perhatian masyarakat. Apalagi didukung dengan pelayanan masyarakat dari sejumlah OPD/BUMN/BUMD.

Senin (3/4/2023) sore, Ketua Dekranasda Blora, Hj. Ainia Shalichah Ariel Rohman, mengunjungi beberapa stand bazar dan memborong aneka produk makanan dan minuman yang dijual pelaku UMKM.

Raut wajah ceria pun mengemuka dari penjual produk minuman dan makanan karena dagangannya dilarisi oleh Ketua Dekranasda Blora.

"Alhamdulillah, dilarisi sama Bu Ainia," kata Ika, salah satu peserta bazar.

Ada salah satu stand yang menjual minuman berbahan coklat dan susu yang menarik perhatian masyarakat. Namanya cukup unik dan memikat, yaitu Mumet Drink dan Es Coklat Panjang Umur. Minuman segar dan bergizi serta halal itu dijual Rp5.000,00 per gelas dan botol. Itu dijual di stand Fatayat NU.

“Namanya menarik, semoga setelah minum Es Coklat Panjang Umur ini, makin segar dan kuat puasanya,” kata Kinan, salah seorang pembeli untuk buka puasa.

Sementara itu di panggung utama Alun-alun Blora, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora menggelar talkshow yang dipimpin Kepala Dinperinnaker Blora Endro Budi Darmawan, SE,M.Si didampingi sejumlah Kepala Bidang terkait.

“Pada sore hari ini kami membawa tema Golek Gawean Gampang Lur,” ucap Endro Budi Darmawan.

Tema Golek Gawean Gampang Lur, dihelat untuk menindaklanjuti visi misi Bupati Blora, Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan, melalui misinya, yakni mengurangi pengangguran.

“Jadi, bagi bapak dan ibu yang tertarik dengan Golek Gawean Gampang, silahkan menghubungi kami, ibaratnya kita tidak memberikan ikan, tetapi memberikan kail (pancing). Bagaimana Bapak dan Ibu atau adik-adik usia kerja yang akan mencari pekerjaan di Kabupaten Blora dan sekitarnya,” jelasnya.

Sedangkan terkait pelatihan, ada Balai Latihah Kerja (BLK) sebanyak sembilan kejuruan dengan tiga instruktur. Pada kesempatan itu Dinperinnaker Blora juga membuka layanan kartu kuning online (Lakon) bagi masyarakat. Susana ngabuburit Gebyar Ramadan 2023 cukup cerah dan diwarnai canda tawa masyarakat. (Tim Dinkominfo Blora).


    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...