Seputar Blora

DWP BKD Blora Bagi Ratusan Bungkus Takjil


Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, membagi ratusan bungkus takjil pada Gebyar Ramadan 2023 di Alun-alun Blora. Takjil dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang ngabuburit pada sejumlah titik di kawasan tersebut, Kamis (30/3/2023) sore.

“DWP BKD Blora berbagi takjil, lebih kurang ada 300 bungkus takjil yang dibagikan baik kepada warga masyarakat yang ngabuburit, tukang becak serta lainnya,” kata Ketua DWP BKD Blora Dian Heru Eko Wiyono.

Menurutnya selain ikut menyemarakkan Gebyar Ramadan 1444 Hijriah, bahwa Ramadan merupakan bulan penuh berkah, sehingga inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya, karena di bulan Ramadan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasul akan digandakan nilai pahalanya. Oleh karenanya, kegiatan pembagian takjil merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan di bulan suci Ramadan tahun ini.

“Kegiatan bagi takjil ini merupakan wujud kepedulian antar sesama kepada masyarakat. Semoga dengan takjil ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan dapat berkahnya bagi umat muslim, khususnya yang kurang mampu dalam berbuka puasa,” ungkapnya.

Sementara itu di panggung utama Gebyar Ramadan digelar cangkrukan yang dipimpin langsung Kepala BKD Blora Drs. Heru Eko Wiyono., M.Si dengan mengusung tema “Ramadan Memperkuat Komitmen ASN BerAKHLAK”.

Turut serta mendampingi Kepala BKD Blora Drs. Heru Eko Wiyono., M.Si dalam acara itu, Sekdin BKD Bambang Setya Kunanto, SE dan sejumlah Kepala Bidang di BKD Kab. Blora.

Acara itu juga diikuti ratusan PPPK Guru yang telah mengikuti Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah yang diselenggarakan BKD Kabupaten Blora. Mereka juga menerima sertifikat pelatihan.

Dalam kesempatan itu Sekretaris BKD Blora Bambang Setya Kunanto, SE menandaskan nilai-nilai dasar ASN yaitu BerAKHLAK.
Adapun maknanya, yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Nilai-nilai tersebut harus menjadi landasan bagi ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. (TIM Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...