Forum Genre Blora Promosi Produk Makanan Olahan di Gebyar Ramadan 2023


Forum Generasi Berencana (Forum Genre) Kabupaten Blora berkolaborasi dengan jurusan Tata Boga (kuliner) SMK 1 Muhammadiyah Blora ikut ambil peran promosi produk makanan olahan dalam Gebyar Ramadan 2023. 

Event spektakuler itu diselenggarakan Pemkab Blora melalui Dekranasda dan Dindagkop UKM selama bulan Ramadan tahun ini di Alun-alun Blora dengan mengusung tema UMKM Blora Bangkit.

Tak mau kalah dengan para peserta Gebyar Ramadan 2023 lainnya, aneka jenis makanan olahan seperti bolen, tahu petis, pitza, keripik tempe dan anaka snack lainnya dijual dan ditawarkan kepada pengunjung. Harganya pun sangat terjangkau, antara Rp5.000,00 hingga Rp15.000,00 per bungkus.

“Alhamdulillah, omzetnya sampai Rp300.000,00 sehari. Monggo mampir di stand kami,” ucap Nindia Isma, salah satu Forum Genre Blora, Selasa (28/3/2023) sore.

Ucapan Nindia itu pun terbukti, tak berselang lama, sejumlah warga yang ngabuburit mampir dan membeli jajanan di stand Forum Genre. Keterlibatan Forum Genre di  event itu  mendapat apresiasi khusus dari Kepala Dindagkop UKM Blora Kiswoyo,SH., M.Si.

Sementara itu di panggung utama Gebyar Ramadan 2023 siswa TK Pelangi Ceria tampil membawakan beberapa lagu anak, kemudian menampilka drama musikal sambut bulan Ramadan.

Suasana makin semarak ketika Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si didampingi istrinya Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI yang juga Bunda PAUD Blora menyempatkan untuk melihat dari dekat penampilan siswa Pelangi Ceria dan mengajak foto bersama.

Bupati Blora yang akrab disapa Mas Arief itu juga menyempatkan mengunjungi stand B5 yang memberikan pelayanan pendaftaran sertifikat halal gratis sehingga pelaku UMKM Blora yang belum memiliki izin usaha, PIRT, hingga NIB bisa ikut mengurus langsung tanpa harus datang ke MPP. Gerai layanan itu dibuka oleh DPMPTSP dan Kemenag Blora.

Susana ngabuburit menjelang buka puasa Ramadan di Alun-alun Blora semakin padat. Petugas dari Polres Blora dan Dinrumkimhub tampak sibuk mengatur arus lalu lintas mulai pukul 15.30 WIB hingga malam hari.

Untuk diketahui sebanyak 104 pelaku usaha kecil menengah (UKM) ambil bagian di Gebyar Ramadan yang diselenggarakan Pemkab Blora melalui Dekranasda dan Dindagkop UKM selama bulan Ramadhan tahun 2023.

Secara resmi Gebyar Ramadan dimulai Jumat (24/3/2023) sore. Selama bulan Ramadan, para pelaku UKM di Blora akan berjualan aneka produk kuliner, kerajinan, fashion, dan lainnya. Aktivitas akan dimulai pukul 15.30 WIB hingga malam di kawasan Alun-alun.
Ketua Dekranasda Kabupaten Blora, Hj. Ainia Shalichah Arief Rohman, menerangkan, Gebyar Ramadan tahun ini merupakan momentum kebangkitan ekonomi pelaku usaha kecil menengah di Blora. (Tim Dinkominfo Blora).


    Berita Terbaru

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...