Berita Terkini

Di Blora Hanya Gelar Tarawih Keliling dan Santunan


Blora - Berkenaan dengan adanya imbauan Presiden terkait larangan buka bersama bagi pejabat publik maka Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., memutuskan hanya menggelar Tarawih Keliling dan Santunan bagi masyarakat kurang mampu yang dikemas dalam acara “Blora Menyapa Edisi Ramadan”.

Dengan demikian Safari Ramadan 1444 H yang digelar Pemerintah Kabupaten Blora kali ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu. 

Sebagai pembuka, telah dilaksanakan Blora Menyapa Edisi Ramadan yang perdana di Masjid Moetiah Sawahan, Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora Kota, Senin (27/3/2023) malam.

Tampak hadir Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Dandim 0721/Blora, Danyon 410/Alugoro, dan perwakilan Kapolres.

Acara diawali dengan salat isya berjamaah, dan salat tarawih berjamaah yang diimami oleh KH. Muharror Ali, Ketua MUI Kabupaten Blora. Selanjutnya santunan, penyerahan bantuan sosial bagi duafa dan masyarakat kurang mampu oleh Bupati bersama Baznas, dan Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4). Sekaligus dialog dengan masyarakat, dan pengajian bersama.

Bupati menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden, maka pihaknya hanya menyelenggarakan Tarawih Keliling dan Santunan.

“Mulai semalam kita mulai laksanakan Tarawih Keliling dan Santunan, yang dilaksanakan secara sederhana. Jika biasanya pembukaan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, kini kita gelar sederhana di Masjid Kampung, Masjid Moetiah yang ada di Sawahan. Selanjutnya kami akan keliling ke seluruh Kecamatan, 16 Kecamatan, sekaligus menyapa masyarakat, mendengarkan masukan dan saran pembangunan,” ucap Bupati.

Sedangkan santunan yang diserahkan, menurut Bupati bersumber dari hasil pengumpulan zakat para ASN yang dikumpulkan pada Baznas Kabupaten Blora, dan sembako beras ketahanan pangan dari DP4.

“Untuk tarawih keliling di Kecamatan nanti tidak ada undangan resmi, akan dilaksanakan secara sederhana bersama masyarakat. Kami lebih menekankan pada kegiatan ibadah bersama dan berbagi, tidak ada undangan buka bersama,” kata Bupati.

“Nanti sore rencananya Blora Menyapa edisi Ramadan ke Kecamatan Japah dengan kegiatan santunan dan dialog bersama. Malamnya ke Kecamatan Todanan dengan tarawih keliling dan santunan,” sambung Bupati.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat untuk bersama-sama meraih keberkahan bulan Ramadhan 1444 H.

Irfan Agustian Iswandaru, selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Moetiah, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Blora yang telah memilih Masjid Moetiah Sawahan sebagai lokasi pembukaan program Blora Menyapa Edisi Ramadan.

“Terimakasih Pak Bupati dan jajaran, sebuah kehormatan bagi kami karena masjid yang baru diresmikan dua pekan lalu ini dipilih menjadi lokasi pembukaan Blora Menyapa edisi Ramadhan. Semoga berkenan dan kami mohon masukannya agar kedepan Masjid ini bisa terus memberikan manfaat untuk umat, masyarakat di sekitarnya,” ungkap Irfan. (Dinkominfo Blora/ Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...