Berita Terkini

Curah Hujan Tinggi, Bupati Blora Ingatkan Warga Tidak Seberangi Sungai Untuk Aktivitas


Di tengah kesibukannya, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dan Wakapolres Blora, Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH., SIK., MH, sempatkan takziah ke rumah duka alm. Lampiyo (61), korban tenggelam dan hanyut di Sungai Lusi Banjarejo sejak Jumat (30/12/2022) dan baru ditemukan tadi pagi.

Sesampainya di rumah duka, Dukuh Wijang, Desa Karangtalun, Kecamatan Banjarejo, Senin (2/1/2023) siang, Bupati menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan dan menyerahkan bantuan sosial.

"Kami mewakili Pemkab Blora dan atas nama pribadi mengucapkan bela sungkawa yang mendalam. Kita beraksi Mbah Lampiyo tiyang sae nggih. Semoga almarhum husnul khotimah. Monggo kita doakan bersama dengan membaca surat Al Fatihah," ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati yang akrab disapa Mas Arief menyatakan merasa prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Mbah Lampiyo. Pihaknya berharap ini menjadi kejadian yang terakhir dan tidak ada lagi yang tenggelam di sungai.

"Ini menjadi pepeling atau pengingat untuk kita semuanya agar hati-hati ketika musim hujan seperti ini. Jangan coba-coba menyeberang sungai tanpa melalui jembatan yang resmi, walaupun hanya untuk cari rumput atau ke sawah. Monggo kita saling mengingatkan, apalagi saat ini curah hujan masih tinggi," tambah Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran BPBD, dan seluruh relawan dari berbagai organisasi, dan masyarakat Wijang, yang telah membantu proses pencarian.

"Semoga menjadi amal kebaikan jenengan semuanya," kata Bupati.


Sementara itu, Kapolsek Banjarejo, Iptu Setio Udin menjelaskan, almarhum Lampiyo dilaporkan hilang Jumat (30/12/2022) sore lalu.

Korban pamit dari rumah untuk cari rumput namun hingga petang tidak kunjung pulang, dan keluarga menemukan capil penutup kepala bersama sak tempat rumput di tepi Sungai Lusi.

"Upaya pencarian dilakukan tim gabungan TNI Polri, BPBD, Basarnas dan relawan lainnya bersama masyarakat hingga tiga hari, dan ketemu Senin (2/1/2022) pagi menyangkut di gerombol bambu tengah sungai. Korban kemudian diangkat untuk disemayamkan di rumah duka. Tempat penemuan berjarak sekitar 1,5 km dari lokasi capil penutup kepala ditemukan," terang Kapolsek Banjarejo.

Diduga kuat korban terpeleset saat akan menyeberangi sungai. Tidak ada tanda tanda kekerasan di tubuh korban. Ini murni tenggelam dan hanyut," lanjut Kapolsek. (Dinkominfo Blora/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...