Seputar Blora

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Blora Studi Banding ke DPK Denpasar Bali


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora melaksanakan studi banding ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Denpasar Bali.

Acara itu diselenggarakan dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan sekaligus untuk menumbuhkan motivasi dan refreshing bagi para karyawan setempat.

"Kemarin, Sabtu (28/5/2022) telah melaksanakan studi banding ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar Bali," kata Kepala DPK Blora Achmad Nurhidayat, SH,M.Si., MM., Selasa (31/5/2022).

Menurutnya, saat ini kegiatan studi banding sangat urgen dan penting bagi para petugas guna membangun nuansa kerukunan, kekompakan, kekeluargaan dan semangat juang dalam memberikan peningkatan pelayanan masyarakat.

"Apalagi sudah dua tahun kita dalam suasana kerja yang penuh dinamika, trauma, mencekam dan menjenuhkan sebagai dampak pandemi COVID-19," terangnya.

Sehingga wajar perlu adanya langkah akrobatik untuk mengembalikan kepercayaan diri, penyegaran diri dan peningkatan kualitas diri dalam memberikan pelayan paripurna kepada masyarakat Blora.

Sementara untuk objek kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, karena selain ingin membangun relasi juga mau belajar berbagai keunggulan yang bisa kita jadikan referensi dan peningkatan diri bagi kemajuan sumber daya manusia dan kualitas pelayanan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Blora.

Secara realita bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar merupakan Organisasi Pemerintah Daerah tipe A sedangkan di DPK Blora tipe C.

Demikian pula dukungan anggararan dari APBD Kota Denpasar cukup besar sehingga sangat berkorelasi positif bagi peningkatan kecerdasan masyarakat.

Achmad Nurhidayat mendapat pelayanan istimewa ketika rombongan dari Blora bertandang di Kantor DPK Denpasar.

"Karena selain diberikan berbagai imformasi dan kiat istimewa yang telah dilakukan oleh DPK Kota Denpasar juga dilakukan agenda diskusi antar para petugas dari DPK Kabupaten Blora dengan DPK Kota Denpasar," ujarnya.

Dalam stuba itu juga diajak meninjau di tempat pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar.

"Ada kesan tempat pelayan sejuk, nyaman, bersih dan banyak buku buku terbaru tersaji rapi serta terawat," ucapnya.

Bahkan pengujung perpustakaan baik anak-anak maupun dewasa terliat antusias menikmati fasilitas yang ada karena suasananya nyaman.

Diakhir acara saat penyerahan cindera mata, Sekretaris DPK Kota Denpasar yang mewakili Kepala Dinas setempat bersama para Kabid sepakat akan mengadakan kunjungan balasan ke DPK Kabupaten Blora dengan harapan akan terbangunnya sinergitas positif di antara kedua pihak.

Sementara Kepala DPK Blora mengatakan, mensikapi rencana tersebut dengan penuh rasa syukur dan gembira menyampaikan janji.

"Kalau nanti rombongan DPK Kota Denpasar bertandang ke Blora akan saya hadirkan Bapak Sekda Blora Komang Gede Irawadi yang asli Bali dan disiapkan sajian kuliner khas Blora, sate Blora dan soto kletuk serta hiburan tayub dan barongan Blora. Blora kota Sate, datang ke Blora pasti nyenengke (happy/menghibur)," tuturnya. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...