Seputar Blora

Latih Kepekaan Sosial di Bulan Ramadan, OSIS SMK Ma'arif Tunjungan Bagi Ribuan Takjil Buka Puasa


Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma'arif (OSMAF) Tunjungan Blora membagi ribuan bungkus takjil buka puasa Ramadan 1443 Hijriah kepada warga yang melintas di simpang empat Desa Kamolan, Kecamatan Blora, Sabtu (9/4/2022) sore.

Pembina OSIS SMK Ma'arif Tunjungan Blora, Ahmad Hariyanto, S.Pd., mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas saat Ramadan dan latihan bagi anggota OSMAF/OSIS SMK Ma'arif Tunjungan Blora untuk selalu berempati, peka sosial, serta selalu peduli pada masalah di lingkungan sekitar.

"Jadi dalam rangka berbagi berkah di bulan Ramadan 1443 H, OSMAF/Osis SMK Ma'arif Tunjungan Blora mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil. Niat kami untuk berbagi adalah agar meringankan masyarakat, misalnya, mereka belum menyiapkan bekal untuk berbuka. Ada 1.000 bungkus takjil yang kami bagikan,” ungkap Ahmad Hariyanto, S.Pd.

Adapun biaya yang dikeluarkan merupakan iuran sukarela dari anggota dan tambahan dana dari sekolah.

Sedangkan anggota OSIS SMK Ma'arif Tunjungan Blora yang turut serta dalam kegiatan berjumlah 30 orang.

"Kegiatan bagi takjil gratis ini juga mendapat dukungan dari Bapak/Ibu Guru, Waka Kesiswaan SMK Ma'arif Tunjungan Blora. Kami senang anak-anak tergerak untuk menyumbangkan apa yang mereka miliki untuk berbagi, apa lagi di masa sulit sekarang ini," terangnya.

Ahmad Hariyanto, S.Pd., menambahkan, saling berbagi merupakan salah satu solusi sehingga sangat mendukung apa yang dilakukan anak-anak, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Tak hanya kegiatan itu saja yang dilakukan anggota OSMAF / OSIS SMK Ma'arif Tunjungan Blora, bahkan mereka juga mengagendakan kegiatan Ziarah ke Makam Sunan Pojok Blora yang kegiatannya dilakukan setiap hari Kamis selama bulan Ramadan dan ada juga kegiatan Khotmil Qur'an, buka bersama dan lain sebagainya," jelasnya.

Ribuan bungkus takjil yang dibagikan berupa es sirup dicampur aneka jenis buah dan jajanan pasar.

Sementara itu, warga masyarakat yang menerima takjil gratis terlihat senang dan gembira dengan menyampaikan ucapan terimakasih. (Tim Dinkominfo/SMK Ma'arif Tunjungan).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...