Seputar Blora

Bank Jateng Cabang Blora Menyelenggarakan Baksos di Lapangan Kridosono


PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Blora menyelenggarakan bakti sosial (baksos) di lapangan Kridosono Blora, Jumat (3/9/2021).

Bakti sosial dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Ikatan Wanita PT. Bank Pembangunan Daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat berkah di lapangan Kridosono itu berlangsung cukup meriah dan penuh suka cita disertai gelak tawa karena peserta yang hadir lebih dari 100 orang.

Peserta meningkat dibanding Jumat (27/8/2021) lalu sebanyak 70 orang.

Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan hari ini mendapat dukungan sepenuhnya dari para ibu, isteri karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) Cabang Blora.

Kepala Bank Jateng cabang Blora Tri Nugroho mengemukakan, di saat masa pandemi Covid-19 dari seluruh karyawan dan karyawati merasa ikut terpanggil ingin meringankan beban kehidupan masyarakat dengan menyisihkan sebagian gaji yang diterima untuk kegiatan bakti sosial.

"Kegiatan bakti sosial diarahkan ke berbagai tempat yatim piatu yang ada di Kabupaten Blora. Dan hari ini, berkaitan HUT ke-21 Ikatan Wanita PT. Bank Pembangunan Daerah Jateng, dikhususkan untuk kegiatan Jumat berkah bagi kaum duafa di Lapangan Kridosono," jelasnya.

Pada kegiatan itu diberikan paket makanan dan dibagikan masker kepada peserta yang hadir.

Peserta yang hadir terdiri dari para tukang becak, pemulung, buruh bangunan, pengangkut sampah, buruh harian kebersihan dan yang berhak.

Ungkapan rasa terimakasih dari para peserta disampaikan oleh Sadikin, Modin Perumnas disertai dengan doa, memohon kepada Allah agar semua karyawan dan karyawati termasuk keluarganya diberikan kesehatan dan bebas dari penyakit virus corona, diberi rejeki yang cukup dan barokah dan diberi kesuksesan dalam melaksanakan tugas selamat sampai purna.

Selain Kepala Cabang PT. Bank Pembangunan Daerah Jateng Cabang Blora Tri Nugroho beserta isteri,  acara juga duhadiri Suparyanto wakil pimpinan cabang beserta isteri serta beberapa karyawan bank setempat.

Sementara itu, mantan Sekda Blora Bambang Sulistya yang hadir pada kegiatan itu menyampaikan, bahwa belajar dari kejadian Jumat berkah hari ini ternyata jumlah pesertanya makin meningkat, apalagi kalau dibanding Jumat berkah pada awal bulan Agustus hanya 30 orang, bahkan semangatnyapun makin membara.

"Itu berarti masih banyak saudara-saudara kita di masa pandemi yang sangat membutuhkan bantuan dari kita yang berkemampuan dan para kaum dermawan," ungkapnya.

Kemudian langkah yang dilakukan oleh karyawan dan karyawati untuk menyisihkan sebagian dana untuk bakti sosial peduli kepada kaum duafa patut dijadikan teladan apalagi dalam memperingati Hari Ulang Tahun, karena kegiatannya diarahkan untuk hal positif yaitu kegiatan berbagi.

Durinya berharap, mudah mudahan berbagai kiprah dari Bank jateng Cabang Blora bisa menjadi motor penggerak tumbuhnya kepekaan sosial di masyarakat.

Karena ada ungkapan, siapa yang menabur angin maka akan menuai badai, tapi di masa pandemi siapa yang akan menebar kebaikan pasti akan menuai kebahagiaan.

Bambang Sulistya pun mengapresiasi dengan sepenggal pantun, "Bank Jateng banknya orang Jawa Tengah, Berbagai kiprah dan sedekah, Meringankan beban masyarakat yang sedang kena musibah, Semoga Penyakit virus Corona segera musnah," ujarnya. (Tim).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...