Seputar Blora

Jelang HUT Ke-76 RI, Forkopimcam Cepu Bersama Petugas Gabungan Kerja Bakti di TMP Nusa Bhakti


Menjelang Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, puluhan anggota gabungan dari Polsek Cepu Polres Blora bersama Koramil, dan Kecamatan Cepu menggelar kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan, (TMP) Nusa Bhakti di Jalan Taman Bahagia Kawasan Nglajo Cepu. Sabtu, (14/8/2021). 

Kegiatan tersebut adalah salah satu wujud cinta tanah air dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Cepu yang terdiri dari Kapolsek AKP Agus Budiana,SH, Camat Luluk Agung Ariadi,S.Stp,MA dan Danramil Kapten Inf Puryanto.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH mengungkapkan bahwa kerja bakti di Taman Makam Pahlawan ini adalah salah satu rangkaian peringatan  Ulang Tahun ke-76 RI.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa jangan melupakan sejarah, kemerdekaan saat ini adalah berkat perjuangan para pejuang dan pahlawan,” ucap Kapolsek Cepu.

Dalam kegiatann itu petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP menyapu dan memotong rumput serta memungut dan membakar sampah yang mengotori kawasan TMP tersebut. Kapolsek Cepu menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti di TMP rutin dilaksanakan secara berkala oleh Kepolisian bersama TNI dan pemerintah setempat, namun demikian menjelang HUT ke-76 RI terasa istimewa.

“Semangat para pahlawan harus terus kita kobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Blora. Meski saat ini dalam suasana pandemi, semangat kebangsaan harus terus kita jaga.” kata Kapolsek Cepu. (Tim Dinkominfo Blora/Humas Polres Blora). 

    Berita Terbaru

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...