Berita Terkini

Wabup Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Kecamatan Ngawen dan Randublatung


Pemerintah Kabupaten Blora menyerahkan bantuan bagi sejumlah warga di Kecamatan Randublatung dan Kecamatan Ngawen yang rumahnya mengalami kebakaran beberapa waktu lalu. Penyerahan bantuan dilakukan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM kepada 6 warga yang terdampak bencana kebakaran, Jumat (13/8/2021) di Lobi Center Point Setda Blora.

Penerima tersebut di antaranya Supratno, warga RT 01 RW 01 Desa Bradag, Kec. Ngawen. Kemudian lima penerima lainnya berasal dari RT 01 RW 02, Kel. Wulung, Kec. Randublatung yakni atas nama Agus Suprihatin, Lasidin, Sri Lastari, Mujito, dan Sunarti.

Dihadapan para penerima bantuan, Wakil Bupati Blora mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa warganya tersebut. Ia berharap agar mereka diberi kesabaran dan ketabahan.

"Bapak, Ibu panjenengan saya secara pribadi, mewakili Pak Bupati Arief Rohman, maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Blora ikut prihatin karena di tengah pandemi ini panjenengan diberi ujian kesabaran," ucapnya.

Wabup Tri Yuli juga menyemangati para warga tersebut untuk bangkit dan tidak berlarut dalam kesedihan.

"Saya yakin panjenengan dari Kec. Ngawen maupun dari Kec.Randublatung, bahwa cobaan kebakaran rumah panjenengan jangan dibuat sedih tapi sebagai ujian kesabaran, Insyaallah kita akan membantu sebisa kita," pesan Wabup.

Berdasarkan data dari BPBD Kab. Blora merinci bahwa penyerahan dana bantuan tanggap darurat bencana kebakaran bersumber dari APBD Kab. Blora.

Adapun masing-masing penerima rincinya mendapatkan bantuan dengan jumlah bervariasi 2,5 juta rupiah hingga 5 juta rupiah. Dengan total bantuan keseluruhan sekitar Rp25 juta.

Salah satu penerima, Mujito, mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap bantuan dari pemerintah dan berbagai pihak. Pihaknya berterimakasih, karena pada saat ini dirinya menerima bantuan senilai 2,5 juta rupiah dari Pemkab Blora.

"Terimakasih atas bantuan ini, akan saya gunakan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada Pemkab Blora dan semua pihak yang telah membantu kami" ungkapnya.

Sebelumnya, rumah Mujito dan beberapa rumah tetangganya mengalami bencana kebakaran bulan Juli lalu.

Mujito menceritakan, hampir setengah dari rumahnya terbakar api sehingga mengalami kerusakan. Pihaknya bersyukur atas bantuan dari berbagai pihak, termasuk beberapa waktu lalu dari Baznas yang telah membantunya memperbaiki rumah.

"5 orang di kelurahan kami (Wulung) mengalami kebakaran, rumah saya dan satu lainnya separuhnya kebakaran dan yang lainnya habis semua, " ceritanya.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Sekda Blora, Asisten I dan II Sekda Blora, Kepala Dinas Sosial P3A, Kalak BPBD Blora (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim). 

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...