BUPATI RESMIKAN PROGRAM HID PAMSIMAS TAHUN 2014

Bupati Djoko Nugroho meresmikan Program HID Pamsimas tahun 2014 yang dipusatkan di desa Gadu Kecamatan Sambong, Selasa (3/3).

Selengkapnya...

BELANJA PEGAWAI BELUM BISA TURUN DIBANDINGKAN TAHUN LALU

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Asli Daerah (DPPKAD), Gunadi mengungkapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Blora tahun 2015 masih didominasi untuk belanja pegawai, belum bisa turun dari anggaran belanja pegawai tahun lalu.

Selengkapnya...

KESBANGPOL SELENGGARAKAN PENDIDIKAN POLITIK BAGI ORGANISASI WANITA

Dalam proses pebangunan politik peningkatan peran dan partisipasi wanita menjadi sesuatu yang sangat urgen. Melihat besarnya partisipasi perempuan tersebut, relatif membuka arah pembangunan daerah yang berorientasi terhadap nasib dan kepentingan perempuan.

Selengkapnya...

Bupati Kokok : “Selamat bertanding, banyak kehormatan yang diraih dari olah raga”

Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan meski mendapatkan ilmu di dalam kelas, tetapi para siswa berkesempatan menunjukkan bakat dan kemampuan melalui cabang olah raga yang diminati, sebab banyak kehormatan yang dapat diraih dari olah raga.

Selengkapnya...

Lumbung padi penting untuk proteksi pangan

Lumbung padi perlu dihidupkan kembali sebagai salah satu proteksi pangan di bumi Samin Blora. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Blora Djoko  Nugroho.

“Lumbung padi atau pangan harus di hidupkan kembali, hasil panen yang ada harus ada yang disimpan di lumbung padi,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho.

Selengkapnya...

Ini penari Goyang-Goyang pada pembukaan POPDA Blora 2015

Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tempelan Kecamatan Blora ikut memeriahkan pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat SD/MI-SMP/MTS-SMA/SMK/MA Kabupaten Blora 2015 di GOR Mustika, Selasa (03/03).

Selengkapnya...

Sigiran jagung masih ada di Kampung Samin Karangpace

Warga Samin Sikep Engkrek Karangpace Desa Klopoduwur hingga kini masih melestarikan tradisi menyimpan hasil pertanian sebagai stok pangan keluarga.

Selengkapnya...

Mahasiswa USM studi ke Kampung Samin Karangpace

Mahasiswa Universitas Semarang (USM) dari berbagai jurusan melakukan studi budaya di kampung Samin Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo, Sabtu, (28/02).

Selengkapnya...

SKPD jangan siaran di radio gelap

Balai Monitor (Balmon) Perangkat Pemantau Frekwensi Radio Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Wilayah Blora meminta agar program sosialisiasi dan konsultasi serta penerangan masyarakat yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa menggunakan fasilitas di studio radio yang sudah mengantongi ijin frekuensi.

Selengkapnya...

Non PNS boleh menjadi anggota koperasi DPPKKI

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora, H. Slamet Pamuji,SH,M.Hum menyatakan anggota koperasi di lingkup kedinasannya  tidak melulu harus Pegawai Negeri  Sipil (PNS), non PNS diminta menjadi anggota koperasi.

Selengkapnya...

SEKARANG MASYARAKAT MUDAH SAMPAIKAN KELUHAN PELAYANAN PUBLIK

Laporkan keluhan anda jika mendapatkan pelayanan publik tidak sebagaimana mestinya. Cukup dengan smartphone atau internet masyarakat dengan mudah bisa melaporkan keluhan, pengaduan, kritik dan saran seputar pelayanan pemerintahan di Jawa Tengah lewat Website www.laporgub.jatengprov.go.id. Lewat situs ini keluhan masyarakat dengan cepat direspon dan situs ini secara berkala langsung dipantau oleh Gubernur Jawa Tengah.

Selengkapnya...

Masdi, penjual pentol berdasi

Pusat keramaian dan tontonan menjadi target bagi Masdi (40). Box berisi panci tempat menaruh pentol bakso, saos, tusuk, plastik dan kompor gas serta perkakas lainnya diboncengkan sepeda motor.

Selengkapnya...

Tiga pasar kecamatan dinilai sudah tidak menampung pedagang

Tiga pasar kecamatan dinilai sudah tidak lagi mampu menampung pedagang, selain itu juga kurang rapi dan kotor. Oleh karenanya akan diperbaiki sebab keberadaan tiga pasar kecamatan tersebut selama ini telah menjadi urat nadi perekonomian warga setempat. Ketiganya yakni pasar kecamatan Ngawen, Todanan dan Kunduran.

Selengkapnya...

Seni karawitan makin 'digandrungi'

Perkembangan seni karawitan di Blora makin melengkapi pelestarian seni tradisi di wilayah kabupaten setempat. Sejumlah kelompok seni karawitan tak lagi melulu menyajikan gending-gending Jawa klasik saja, tetapi juga dikemas dengan gending-gending atau lagu kekinian yang merakyat. Pemain seni karawitan, justru di diminati kaum perempuan dan remaja putri.

Selengkapnya...

Seni tradisi media komunikasi kamtibmas

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mujiyono memanfaatkan kearifann lokal seni tradisi di wilayah setempat untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat dan mengajak bersama menjaga keamanan dan ketertiban. Beserta jajarannya, Kapolres intens berlatih gamelan jawa (karawitan) dan seni barong.

Selengkapnya...

Creative Image Slider

28,10,0,50,1
600,600,60,2,3000,5000,25,800
90,150,1,50,12,30,50,1,70,12,1,50,1,1,1,5000
Powered By Creative Image Slider
Face to face with nature...
View Image
Obyek Wisata Goa Terawang, Lokasi Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora - Jawa Tengah
View Image
Obyek Wisata Puncak janjang
View Image
PEMANDIAN SAYURAN Pemandian Sayuran terletak didaerah perbukitan di Desa Soko Kecamatan Jepon + 14 Km. ke arah Timur Laut Kota Blora. Berhawa sejuk dan mempunyai pemandangan yang indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standart nasional, dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak. Diatas pemandian sayuran terdapat Padepokan.
View Image
SUMUR MINYAK NGLOBO, Obyek wisata Geologi sumur minyak Nglobo terletak di wilayah kecamatan Jiken tetpatnya dari pertigaan Desa Cabak ke selatan + 3 Km. Sumur minyak Nglobo merupakan Sumur minyak peninggalan kolonial Belanda sehingga banyak dikenal dengan sebutan Sumur Pompa Angguk.
View Image
Obyek wisata Waduk Greneng merupakan obyek wisata alam berupa waduk terletak di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, + 12 Km kearah Barat laut Kota Blora
View Image
WADUK TEMPURAN, Obyek wisata Waduk Tempuran merupakan obyek wisata yang keberadaanya melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora sehingga Nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berrada terapung diatas waduk. Untuk sampai mencapai lokasi Obyek Wisata Waduk Tempuran + 10 Km arah Timur dari Kota Blora. Luar area Obyek Wisata Waduk Tempuran +4.675 Ha.
View Image