GANTI RUGI TANAH DIBAYARKAN SETELAH PENETAPAN APBD PERUBAHAN

Penjabat Bupati Blora Ihwan Sudrajat meninjau pembangunan embung Jurangjero di desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo, Kamis (9/3).

Selengkapnya...

USAI SERTIJAB, IHWAN SUDRAJAT LANGSUNG GELAR RAKOR

Usai dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Penjabat Bupati Blora, Selasa (1/9) kemarin di gedung Grhadhika Bhakti Praja Setda Provinsi Jawa Tengah, Semarang. Selanjutnya Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Mantan Bupati Blora Djoko Nugroho, hari ini Rabu (2/9). Ihwan Sudrajat langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran SKPD Pemkab. Blora di ruang pertemuan kantor Bupati Blora.

Selengkapnya...

SERTIJAB BUPATI, IHWAN SUDRAJAT DIMINTA JAGA NETRALITAS PNS

Serah terima jabatan Bupati Blora dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora kepada Penjabat Bupati Blora dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Rabu (2/9). Serah terima jabatan disaksikan Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Jawa Tengah Siswo Laksono mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selengkapnya...

GUBERNUR LANTIK TIGA PENJABAT BUPATI

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini, Selasa (1/9) melantik 3 (tiga) Penjabat Bupati. Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Gedung Grhadhika Bhakti Praja Jalan Pahlawan No. 9 Semarang.

Selengkapnya...

Gubernur Ganjar Pranowo lantik Ihwan Sudrajat sebagai Penjabat Bupati Blora

DR. Ir. Ihwan Sudrajat, MM, Selasa (01/09) dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Penjabat Bupati Blora setelah lebih kurang tiga minggu menjadi Pelaksana Tugas Bupati Blora. Doktor bidang ekonomi pasca sarjana Undip tersebut siap menjalankan tugasnya di Bumi Samin Blora.  

Selengkapnya...

Pegiat intensif lestarikan sejarah dan budaya Blora 

Gabungan pegiat sejarah, purbakala dan cagar budaya yang terdiri Masyarakat Sejarah Indonesia (MSI) Blora, Yayasan Mahameru, Forum Peduli Sejarah dan Budaya Blora serta pegiat lainnya bertekad menyatukan misi penggalian data, pelestarian, menjaga dan mengenalkan situs yang ada di wilayah Kabupaten setempat. Penyataan tersebut dimantapkan pada rapat koordinasi yang difasilitasi Bidang Kebudayaan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora, Kamis (03/09). 

Selengkapnya...

MUSIM KEMARAU, WARGA MENGANDALKAN ROJO KOYO ATAU MERANTAU ?

Peneliti dari Lembaga Penelitian dan Aplikasi Wacana (LPAW) Blora, Ahmad Solikin, mengemukakan pada saat musim kemarau, masyarakat Blora banyak yang merantau bekerja di luar daerah. Ada yang ke Jakarta, Semarang, Surabaya dan kota-kota besar lainnya, bahkan luar Jawa. Kebanyakan mereka menjadi kuli bangunan.

Selengkapnya...

KODIM 0721/BLORA GELAR APEL BERSAMA FKPPI

Kodim 0721/Blora menyelenggarakan Apel Bersama antara Personel TNI, PNS dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) tingkat Kodim 0721/Blora, selaku pengambil apel Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin. Tempat di lapangan Apel Makodim 0721/Blora, Senin (24/8).

Selengkapnya...

Pelanggar lalu lintas di bawah umur mencapai 45 persen

Satuan Polisi Lalu Lintas Polisi Resor Blora (Satlantas Polres) mengadakan penyuluhan pendidikan berlalulintas kepada ratusan Guru SD/MI di wilayah kecamatan Blora. Penyuluhan berlangsung di Aula Polres Blora, Sabtu (22/08).

Selengkapnya...

SMKN I Blora Juara Pertama Festival Barong 

Hasil sidang dewan juri memutuskan tim barongan SMK Negeri 1 Blora meraih juara pertama Festival Barong Nusantara II Kabupaten Blora. Tim barongan itu memperoleh nilai tertinggi di kategori SMA/sederajat.

Selengkapnya...

60 PERWAKILAN KELURAHAN BELAJAR KOMPUTER

Seiring dengan kemajuan bidang teknologi informasi berimbas pada dunia kerja. Oleh sebab itu, aparatur pemerintah harus bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi. Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

Selengkapnya...

Di Pasar Blora : Warga 'memburu' janur untuk kupatan    

Warga Blora dan sekitarnya memburu janur kelapa untuk menyambut bakda kupat (Lebaran Ketupat) yang berlangsung sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah. Suasana di pasar tradisional Blora nampak ramai dipenuhi pedagang dan pembeli janur.

Selengkapnya...

Melihat Usaha Ceriping Kamituwo Kali Klampok

Sejumlah ibu-ibu sibuk dengan tugasnya masing-masing. Ada yang merajang, menjemur, menggoreng dan ada yang mengemasi. Aktifitas warga pinggiran hutan jati itu dilakukan hampir setiap hari di rumah Suyanto, Kamituwo Dusun Kali Klampok, Desa Jomblang, Kecamatan Jepon.

Selengkapnya...

DALANG BOCAH SEMAKIN DIMINATI


 

 

 

 

 

 

Dalang bocah semakin diminati para pecinta wayang kulit di Kabupaten Blora. Aksi dalang bocah semakin sering kita jumpai pada pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan dinas maupun perorangan.

Selengkapnya...

TARI TOPENG BLORA IKUT MERIAHKAN IAMS FESTIVAL 2015 

Tim Kesenian Kabupaten Blora akan mengikuti Indonesian International Mask Festival 2015 akan digelar di Kota Surakarta pada hari Jumat-Minggu (4-6/9/2015). Festival ini kali ke 2 dilaksanakan.

Selengkapnya...

Creative Image Slider

28,10,0,50,1
600,600,60,2,3000,5000,25,800
90,150,1,50,12,30,50,1,70,12,1,50,1,1,1,5000
Powered By Creative Image Slider
Face to face with nature...
View Image
Obyek Wisata Goa Terawang, Lokasi Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora - Jawa Tengah
View Image
Obyek Wisata Puncak janjang
View Image
PEMANDIAN SAYURAN Pemandian Sayuran terletak didaerah perbukitan di Desa Soko Kecamatan Jepon + 14 Km. ke arah Timur Laut Kota Blora. Berhawa sejuk dan mempunyai pemandangan yang indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standart nasional, dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak. Diatas pemandian sayuran terdapat Padepokan.
View Image
SUMUR MINYAK NGLOBO, Obyek wisata Geologi sumur minyak Nglobo terletak di wilayah kecamatan Jiken tetpatnya dari pertigaan Desa Cabak ke selatan + 3 Km. Sumur minyak Nglobo merupakan Sumur minyak peninggalan kolonial Belanda sehingga banyak dikenal dengan sebutan Sumur Pompa Angguk.
View Image
Obyek wisata Waduk Greneng merupakan obyek wisata alam berupa waduk terletak di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, + 12 Km kearah Barat laut Kota Blora
View Image
WADUK TEMPURAN, Obyek wisata Waduk Tempuran merupakan obyek wisata yang keberadaanya melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora sehingga Nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berrada terapung diatas waduk. Untuk sampai mencapai lokasi Obyek Wisata Waduk Tempuran + 10 Km arah Timur dari Kota Blora. Luar area Obyek Wisata Waduk Tempuran +4.675 Ha.
View Image

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     

S I M