Berita Terkini

Jamaah Calon Haji Blora Berangkat Dari Rumah Dinas Bupati


Bupati Blora Djoko Nugroho melepas keberangkatan kelompok terbang (kloter) 52 SOC Jamaah Calon Haji Kabupaten Blora dari rumah dinasnya, Selasa (31/7/2018) pukul 08.00 WIB.

Kepada calon jamaah haji, Bupati Djoko Nugroho berpesan agar menjaga etika dan sopan santun serta taat terhadap pembimbing selama menjalankan ibadah di tanah suci.

“Tidak semua orang berkesempatan ibadah ke tanah suci. Mohon selama disana manfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah. Jika tidak paham, dipersilahkan membaca lagi buku panduan haji yang diberikan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya,” tandasnya.

Selama di tanah suci, bupati memohon agar para calon haji mendoakan bangsa, khususnya Kabupaten Blora supaya semakin maju dan sejahtera, termasuk mendoakan kepada keluarganya.

Setelah prosesi upacara, Bupati Djoko Nugroho mengibaskan bendera disaksikan Forkopimda dan Kemenag Blora, sebagai tanda pelepasan jamaah calon haji Blora.

Kepala Kantor Kemenag Blora, H. Nuril Anwar SH, MH melalui Kepala Staf Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Muh Fatah, S.Ag, M.Ed menyampaikan bahwa 460 jamaah calon haji Kabupaten Blora 2018 diberangkatkan dalam dua kelompok terbang (kloter) dari Embarkasi Haji Donohudan Boyolali melalui Bandara Adi Sumarmo Solo menuju Jeddah.

“195 jamaah tergabung dalam kloter 52 SOC berangkat pukul 08.00 WIB pada tanggal 31 Juli 2018 dari Rumah Dinas Bupati Blora. Sisanya 265 jamaah akan tergabung dalam kloter 53 yang akan berangkat pukul 01.00 WIB tanggal 1 Agustus dini hari, juga dari Rumah Dinas Bupati Blora,” ujarnya.

Sebenarnya, kata dia, ada 467 jamaah calon haji yang telah melunasi seluruh pembayaran. Namun 7 diantarnya batal berangkat dikarenakan satu orang meninggal dunia, dan 6 enam lainnya ada yang sakit dan hamil.

Ikut hadir melepas keberangkatan jamaah calon haji Blora, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, Forkopimda Blora dan sejumlah lembaga terkait lainya.

Penjagaan ketat dilakukan oleh Polres Blora dan Sat Pol PP Blora agar suasana berjalan lancar dan aman.

Sementara itu, ribuan warga dan keluarga dengan rombongan mengantar jamaah calon haji dari wilayahnya. Ada yang menitikan air mata karena terharu hingga melambaikan tangan melepas keberangkataan dari halaman rumah dinas Bupati Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Dari Balik Meja Redaksi, Humas Polres Blora Giat Buat Rilis Berita
    20 Februari 2020 Jam 08:30:00

    Humas Polres Blora menjalin kemitraan dengan semua media untuk mengimplementasikan salah satu...

    Binrohtal Polres Blora Rutin Dilaksanakan
    20 Februari 2020 Jam 06:11:00

    Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) Polda Jateng melaksanakan pembinaan rohani dan mental...

    Bhabinkamtibmas Dikerahkan Sosialisasi Sensus Penduduk Online 2020
    19 Februari 2020 Jam 10:47:00

    Kapolsek Tunjungan, Polres Blora, AKP Budiyono, SH menyatakan dukungan dan siap mempublikasikan...