Seputar Blora

Informasi Pemilu 2024 Disampaikan KPU Blora Melalui Podcast di LPPL Radio Gagak Rimang


Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora berkolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora mengadakan podcast untuk menyampaikan informasi terkini kepada masyarakat seputar Pemilihan Umum dan Daftar Pemilih pada Pemilu yang akan dilaksanakan Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam podcast ini, Radio Gagak Rimang Blora menjadi platform untuk KPU Kabupaten Blora dalam menyampaikan berbagai informasi terkait proses pemilihan umum. Melalui podcast ini, masyarakat bisa mendapat pemahaman yang lebih baik tentang daftar pemilih pada Pemilu, proses pemilihan, persiapan pemilu, dan bagaimana mereka dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Dalam podcast ini dipandu oleh presenter kondang Blora Tya Ariestya dihadiri dua narasumber perwakilan dari KPU Kabupaten Blora, Ahmad Mustakim dan Heni Rina Minarti yang membahas tentang daftar pemilih pada pemilu dan seputar pemilihan umum, Rabu (8/1/2024).

Ahmad Mustakim, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Blora menuturkan kesiapan pihak KPU untuk menyambut pesta demokrasi.

"Dari KPU sendiri, kami sudah siap untuk mengahadapi pemilu 2024. terkait kampanye juga kami sudah mensosialisasikan, dari mulai tempat pemasangan APK, lokasi kampanye Kabupaten Blora, dan mulai hari ini dari KPU juga sudah mempersiapkan terkait logistik," ucapnya.

Heni Rina Minarti, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Blora mengatakan, KPU Blora sudah menetapkan jumlah pemilih dari tanggal 20 Juni 2022 yaitu sebanyak 704.285 pemilih yang tercatat dalam DPT.

“Daftar Pemilih Pemilu 2024 yang telah disusun oleh KPU Kabupaten Blora adalah bukti nyata komitmen dalam menyelenggarakan proses pemilihan yang berkualitas dan terpercaya bagi warga Blora,” ucapnya.
Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilihan umum dan memotivasi mereka untuk berpartisipasi aktif dalam memilih. (Tim Dinkominfo Blora).




    Berita Terbaru

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...