Berita Terkini

Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati


Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso, menjelaskan sejumlah 9 cabor dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2024. 

"Mulai Senin (6/5/2024) hingga Rabu (8/5/2024) mendatang, Kabupaten Blora menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2024 tingkat eks Karesidenan Pati," jelasnya.

Sementara Minggu (5/5/2024) malam, Pemkab Blora menjamu para tamu atlet dan official dari kabupaten tetangga di wilayah Eks Karesidenan Pati itu, dengan makan malam bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Masing-masing Cabor yakni Voli Indoor, Sepak Takraw, Taekwondo, Karate, Basket, Pencak Silat, Voli Pasir, Sepakbola, dan Bulutangkis.

"Adapun venue yang akan digunakan diantaranya Gor Mustika, Gor Kolonel Sunandar, Lapangan Tennis Indoor Pringgodani, Eks Lapangan Golf, Lapangan Kridaloka Jepon, dan Gedung Serbaguna Jepon," terang Iwan Setiyarso.

Dikemukakan, ada ratusan atlet pelajar dari Blora, Rembang, Pati, Kudus, dan Jepara akan berkompetisi.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan Popda 2024 se -eks Karesidenan Pati di Blora tersebut.

"Selamat datang di Kabupaten Blora kepada seluruh atlet pelajar dari Rembang, Pati, Kudus dan Jepara. Semoga bisa menorehkan prestasi terbaik. Manfaatkan ajang Popda ini bukan hanya untuk mencari medali, namun juga untuk melatih sportivitas, kebersamaan, dan gotong royong," ucap Bupati Arief.

Dinas Porabudpar diminta untuk koordinasi dengan Dinas Pendidikan agar selama pelaksanaan Popda bisa disaksikannya oleh para pelajar Blora secara bergiliran dari sekolah sekolah yang dekat dengan venue. Selain menyemangati para atlet juga mendorong minat olahraga para pelajar.

"Khusus untuk kontingen Kabupaten Blora, semoga bisa juara dan maju ke tingkat Jawa Tengah, aamiin," kata Bupati Arief Rohman. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Semarak May Day 2024 di Kabupaten Blora
    19 Mei 2024 Jam 10:48:00

    Semarak Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kabupaten...

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...