SMPN 7 Blora Wajibkan Siswa Bisa Komputer


Ruang Komputer SMPN 7 Blora dari luar kelihatan sepi tidak aktivitas, pintunya pun tertutup. Tapi siapa sangka ketika masuk di dalamnya, para siswa sedang serius mengikuti pelajaran berbasis teknologi di bawah bimbingan guru yang berkompeten.

Puluhan komputer di ruang itu disediakan dan menjadi piranti untuk mencerdaskan Gen-Z di bidang teknologi serta menjadi kewajiban yang harus diikuti, dipelajari bagi peserta didik di sekolah setempat.

“Untuk pelajaran TIK semua siswa wajib mengikuti dan bisa. Karena kami sudah punya Ruang Komputer. Bahkan kami juga sudah melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer, yaitu asesmen yang menggunakan komputer,” jelas Kepala SMPN 7 Blora Endang Sri Wahyuni, S.Pd, M.Pd di ruang kerjanya, Rabu  (1/11/2023).

Bahkan, menurut Endang, di SMPN 7 Blora telah memiliki 60 gawai android bantuan afirmasi sekitar tahun 2018-2019.

“Kami ada 60 handphone android, yang aplikasinya sudah terkoneksi dengan server, sehingga praktis bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar peserta didik, kami sengaja untuk ulangan peserta didik menggunakan handphone, dan langsung bisa dikoreksi oleh guru,” terangnya.

Pihakanya juga menggagas untuk pelaksanaan ujian akhir semester menggunakan hand phone karena dinilai lebih hemat daripada foto copy naskah soal.

Sementara itu, untuk menumbuhkan siswa supaya lebih waspada, SMPN 7 Blora secara intensif mengadakan kegiatan edukasi cegah bullying dengan menanamkan wawasan komprehensif bersinergi dengan Polri dan TNI.

Sedangkan untuk peduli lingkungan dan kesehatan, pihaknya secara rutin bekerja sama dengan Puskesmas terdekat.

“Untuk edukasi gizi, kami minta anak-anak bawa bekal makanan dari rumah, kemudian dimakan bersama di sekolah, setelah itu mendapatan pembinaan dari pihak Puskesmas, bahkan mendapatkan tablet tambah darah sesuai ketentuan,” terangnya.

Di hari Jumat, peserta didik SMPN 7 Blora diajak gotong royong membersihkan lingkungan serta kegiatan keagamaan.

Untuk diketahui, SMPN 7 Blora yang beralamat di Jalan Sayuran Desa Purwosari Blora, memiliki 170 siswa yang terbagi dalam 6 rombel. (Dinkominfo Blora).


    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...