Seputar Blora

Komitmen PMII Cabang Blora Wujudkan Pemilu 2024 yang Berintegritas


Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar long march dan menyerukan komitmen bersama wujudkan Pemilu 2024 yang berintegritas.

Puluhan mahasiswa itu melakukan long march (jalan kaki ) dari Alun-alun menuju depan gedung DPRD Blora sambil diiringi seni barongan dan dikawal ketat petugas dari Polres Blora, Sabtu (9/9/2023).

Sepanjan perjalanan mereka mengibarkan bendera dan membawa poster dengan aneka tulisan, serta melakukan orasi. Suasana cukup tertib dan terkendali.

Ketua Pengurus Cabang PMII Kabupaten Blora M. Nurkolis Majid menjelaskan dalam upaya ikut serta menjaga dan memastikan kondusifitas PemilihaN Umum (Pemilu) serentak 2024, disampaikan lima point penting kepada publik.

“Jadi kami bergerak, dalam upaya ikut serta menjaga dan memastikan kondusifitas Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024,” kata M. Nurkolis Majid.

Pertama, Berkomitmen mendukung pihak penyelenggara guna mewujudkan Pemilu yang kondusif, aman, tertib, damai dan berintegritas.

Kedua, Berkomitmen mendukung terciptanya Pemilu yang bebas dari hoaks, ujaran kebencian, politisasi SARA, money politik dan kecurangan lainnya.

Ketiga, Mengimbau kepada generasi milenial agar tidak apatis pada Pemilu 2024 dan diharapkan untuk dapat menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab.

Keempat, Menolak segala bentuk penyebaran berita dan informasi hoaks serta kebencian yang berpotensi menyebabkan konflik horizontal di tengan masyarakat.

Kelima, Ikut serta memastikan terhadap hasil Pemilu 2024 mampu melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas baik di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, Kepala Daerah serta Presiden dan Wakil Presiden mendatang yang bisa menumbuhkan ide dan gagasan serta visi-misi yang berimpech terhadap pembangunan bangsa.

Pernyataan itu disampaikan melalui pengeras suara oleh Fazan Afif di depan gedung DPRD Blora dan mendapat perhatian serta apresiasi dari KPU serta Bawaslu Blora.

“Kami sangat mendukung apa yang disampaikan adik-adik dari PMII, sepakat menolak segala bentuk penyebaran berita dan informasi hoaks serta kebencian dalam Pemilu 2024,” kata Heni Rina Minarti dari KPU Blora.

Hal senada disampaikan oleh anggota Bawaslu Blora Akhmad Alwi. Pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan PMII Cabang Blora.

“Kami sangat mengapresiasi. Mari mewujudkan Pemilu yang kondusif, aman, tertib, damai dan berintegritas,” katanya. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...