Berita Terkini

PPDI Diminta Terus Jaga Kekompakan dan Harmonisasi di Wilayah Desa


Bupati Blora H.Arief Rohman, S.IP. M.Si mengungkapkan, perangkat desa memiliki peran penting sebagai ujung tombak pembangunan pemerintah daerah. Untuk itu pihaknya meminta agar perangkat desa senantiasa menjaga kekompakan, dan harmonisasi di wilayah masing-masing.

Hal itu diungkapkan Bupati Arief, saat menghadiri acara peringatan ulang tahun Persatuan Perangkat Daerah (PPDI) ke -17 tingkat Kabupaten Blora di Pendopo Kabupaten, Sabtu (17/6/2023).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PPDI atas pengabdiannya yang sudah diberikan saudara-saudara dalam bertugas melayani masyarakat Kab. Blora, karena salah satu ujung tombak pembangunan ini adalah panjenengan semua, keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan fungsi dan programnya ini berkat peran dan andil panjenengan," ungkap Bupati.

Untuk itu, lanjut Bupati, bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun PPDI tersebut, diharapkan agar PPDI bisa semakin kompak dan juga terus bisa memberikan kebermanfaatan untuk seluruh masyarakat.

Bupati Aref mengajak PPDI untuk selalu menjaga harmonisasi hubungan kerja yang baik dengan kepala desa, BPD, RT, RW, dan pihak terkait lainnya yang ada di wilayah.

"Kami juga terus dorong agar kedepan SDM PPDI ini bisa terus kita tingkatkan dengan program-program pelatihan maupun pendidikan, yang muaranya untuk peningkatan layanan kepada masyarakat," tambahnya

Termasuk, pemerintah juga akan terus berupaya, agar kedepannya kesejahteraan perangkat desa ini bisa meningkat.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPRD Blora HM Dasum, turut mengapresiasi
kinerja para perangkat desa yang ada di Blora. Bersamaan dengan hari ulang tahun berdirinya PPDI yang ke -17.

"Mudah-mudahan panjenengan bisa bekerja dengan baik, sesuai dengan regulasinya dan sehat selalu, bahwa ujung tombak yang terdepan di pemerintah yaitu perangkat desa maka pengabdian panjenengan ini sangat dirasakan oleh masyarakat, pengabdian yang tulus mudah mudahan bisa melayani masyarakat dengan baik," papar Dasum.

Ketua PPDI Blora, Cuk Suwartono menyampaikan, peringatan hari ulang tahun PPDI ke -17 mengusung tema meningkatkan harkat dan martabat serta kesejahteraan anggota dalam menyatukan langkah dan perjuangan untuk satu tujuan.

‘’Perangkat desa se -Kabupaten Blora setyo tuhu sesarengan mbangun Blora,’’ tandasnya.

Dia mengemukakan,bahwa perangkat desa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun non fisik, maka perlu untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa.

"Konsolidasi terus kami lakukan agar PPDI Kabupaten Blora semakin solid. Semakin kuat bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Blora," imbuh Cuk Suwartono

Dalam acara tersebut dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Bupati Blora dan Ketua PPDI Blora dengan disaksikan Forkopimda serta para perangkat desa yang tergabung di PPDI Blora. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...