Seputar Blora

Resmi Dilantik, drh. Rosalia Dyah Erawati Pimpin PDHI Cabang Jateng V


Dokter Hewan (drh) Rosalia Dyah Erawati
dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jawa Tengah V periode masa bakti 2023-2026.

Pelantikan dilaksanakan Ketua Umum Pengurus Besar PDHI, Dr. drh. Mohamad Munawaroh di Hotel New Merdeka Pati, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023) berdasarkan SK Pengurus Besar Persatuan Dokter Hewan Indonesia Nomor : 020/PDHI.PB/ V/ 2023.

"Puji Tuhan. Kami mengucapkan banyak terimakasih pada semua kolega PDHI Jateng V yang telah memberikan dukungan pada kami, dan kami amanah sebagai Ketua," ucapnya.

Sehingga PDHI Jateng V ini bisa dijalankan dengan baik, akan membawa organisasi PDHI khususnya PDHI Jateng V ini menjadi lebih baik.

"Saya berharap PDHI menjadi organisasi naungan dokter hewan di Indonesia yang mampu memberikan layanan kepada segenap kolega dokter hewan," terangnya.

Khususnya, dalam layanan legalitas praktik dokter hewan, layanan peningkatan kompetensi dan skil para dokter hewan, layanan pengembangan iptek yang mendukung praktik layanan dokter hewan kepada masyarakat, sehingga mampu membantu pemerintah dan negara dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitas produk hewani baik itu produk yang dikonsumsi sebagai bahan pangan maupun produk hewan lainnya berupa produk hewan non pangan.

"Kami PDHI selalu berupaya menjadi mitra pemerintah untuk membangun sumber daya manusia dalam upaya peningkatan kesehatan hewan, pencegahan dan penanggulangan zoonosis (penyakit hewan yang menular ke manusia) dan berkontribusi dalam upaya kemandirian penyediaan pangan hewani," tegasnya.

PDHI Cabang Jawa Tengah V meliputi Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora.

Pelantikan dihadiri Ketua PB PDHI , seluruh pengurus dan anggota PDHI Cabang Jateng V.

Drh. Rosalia Dyah Erawati, saat ini menjabat Kepala Bidang Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Peternakan (TPHPP), Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora.

Pelantikan itu diapresiasi oleh drh. R. Gundala Wejasena, Kepala Dinas P4 Blora.

"Kami ucapkan selamat, semoga amanah," ucapnya. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...