Berita Terkini

Pemkab Blora Gelar Rakor Sambut Idulfitri 1444 Hijriah


Blora - Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk menyambut Idulfitri 1444 H dan para pemudik.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M. dan dihadiri oleh Forkopimda, OPD, camat, BUMD se Kabupaten Blora yang dilaksanakan di ruang pertemuan Sekretariat Daerah Kabupaten Blora, Selasa (18/4/2023).

Diketahui pemerintah telah menetapkan cuti bersama  Idulfitri 1444 H mulai tanggal 19 hingga 25 April 2023.

Wabup Tri Yuli meminta seluruh perangkat daerah untuk memahami skema perencanaan dalam persiapan cuti bersama.

"Saya minta setelah rapat ini, seluruh Perangkat Daerah dapat memahami skema perencanaan, terkait ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat dan layanan umum dalam rangka persiapan libur Idulfitri 1444 H," ujarnya.

Selain itu, Wabup juga meminta para perangkat daerah untuk melaksanakan pelayanan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Para kepala perangkat daerah diminta untuk mematangkan rencana antisipatif serta melaksanakannya dengan baik sesuai bidang masing-masing.

Diprediksi pemudik yang melintas di Jawa Tengah itu ada 12,9 juta atau naik menjadi naik 13,5 persen dari tahun sebelumnya.

Data tersebut oleh Wabup diminta untuk menjadi catatan karena letak geografis Kabupaten Blora yang menjadi salah satu kabupaten yang menjadi perlintasan arus mudik baik dari barat maupun timur.

Wabup yang akrab disapa Mbak Etik itu mengatakan ada langkah utama yang harus dilakukan.

"Langkah utama yang harus dilakukan Pemkab Blora untuk menyambut para pemudik dan libur lebaran, antara lain melakukan evaluasi atas pelaksanaan tahun lalu dan identifikasi potensi kerawanan," ujar Mbak Etik.

Selain itu, meningkatkan kesiapan sarana dan prasarana yang dapat diakses oleh masyarakat umum.

Untuk mengantisipasi harga kebutuhan pokok naik, Mbak Etik meminta pengendalian, pengawasan terhadap harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat dioptimalkan.

Sebelum menutup rapat, Mbak Etik mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si mengucapkan selamat Idulfitri 1444 H.

"Saya mewakili Pak Bupati mengucapkan Idulfitri baik buat saudara - saudara kita yang sudah menentukan hari Lebarannya atau belum. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga perbedaan ini tidak mengurangi rasa persaudaraan kita semua," pungkasnya. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...