Seputar Blora

Peringati Haris Autis Sedunia, SLB Ceria Mandiri Blora Bagi-bagi Takjil


Blora - Sekolah Luar Biasa (SLB) Ceria Mandiri Blora berbagi ratusan bungkus takjil dalam rangka memperingati Hari Autis Sedunia 2023 dan menyemarakan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (2/4/2023) sore.

Acara dilaksanakan di jalan Pemuda Blora (Depan Hotel Kencana dan Dinkominfo Blora) oleh para guru SLB setempat dan dimeriahkan penampilan suara merdu remaja berkebutuhan khusus asal Kecamatan Japah Blora, yakni Veronica Intan Pramesti.

“Jadi ini dalam rangka memperingati Hari Autis Sedunia 2 April 2023. Melalui momenn ini, saya kepinginnya orang tua mulai dini mengetahui anaknya ketika berbeda dengan anak yang lain, segera dikonsultasikan ke dokter atau ke Sekolah Luar Biasa,” kata Farida Nursanti, Kepala SLB Ceria Mandiri Blora.

Farida menyebut, ada sekitar 450 bungkus takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas jalur tersebut.
Selain itu juga dibagikan brosur tentang  informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023-2024 di SLB Ceria Mandiri Blora.

“Mereka tidak beda, meski mereka tak sama,” ucapnya.

SLB Ceria Mandiri Blora di bawah naungan Yayasan Bina Insan Mandiri Blora membuka pendidikan Playgroup, TKLB, SDLB dan SMPLB. Adapun fasilitasnya antara lain Thetapedic Center yang melayani Sensori Integrasi (SI), Terapi Wicara, Okupasi Terapi, Konsultasi Anak dan Tarining Metode ABA untuk Umum.

“Kami siap membantu anda dan siap kekerja sama dalam pelayanan ABK,” jelasnya.      

Sementara itu sejumlah warga yang mendapat takjil gratis mengaku senang dan terharu.

“Senang dan bersyukur sekaligus terharu, semoga para guru SLB Ceria Mandiri selalu diberikan kesehatan dan berkah, jasanya luar biasa,” kata Risma, salah satu pengendara sepeda motor.

Hal senada disampaikan oleh Tiara, warga Blora lainnya yang melintas di lokasi pembagian takjil. Menurutnya, Hari Peduli Autisme atau World Autism Awareness Day yang diperinyati setiap 2 April sebagai bentuk dukungan masyarakat akan hak-hak orang autis.

“Agar dapat hidup sebagaimana orang-orang pada umumnya. Seperti mendapat perlindungan, penghormatan, pendidikan dan kehidupan layak, adanya SLB Ceria Mandiri tentu sangat membantu,” kata Tiara.  (Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...