Berita Terkini

Pemkab Blora Akan Gandeng PLN Untuk Edukasi Untuk Minimalisir Korsleting Listrik


Menyikapi terjadinya beberapa kasus kebakaran rumah di Kabupaten Blora yang diakibatkan karena korsleting listrik akhir-akhir ini,  Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP. M.Si berinisiatif untuk menggandeng PLN dan pemerintah setempat untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya instalasi listrik yang benar dan aman.

Hal tersebut diutarakan Bupati Arief, saat meninjau dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tobo, Kecamatan Jati, Senin (27/3/2023).

Seperti diketahui, sebelumnya rumah milik Surasmin (55) dan Suwarno (40) yang terletak di RT 5 RW 1 Desa Tobo, telah mengalami kebakaran pada Sabtu (25/3) pagi. Diduga kuat, penyebab kebakaran tersebut dipicu adanya korsleting listrik.

Terlebih, bangunan rumah yang didominasi kayu tersebut membuat api dengan mudahnya menjalar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dikarenakan rumah dalam keadaan sepi.

"Kejadiannya hampir sama seperti kasus kebakaran di wilayah Banjarerjo beberapa waktu lalu, ternyata dari korsleting listrik, makanya kita nanti coba dengan pihak PLN, pihak kecamatan untuk sosialisasi kepada masyarakat, sehingga tidak terulang lagi kejadian kebakaran akibat korsleting listrik," terang Bupati usai meninjau lokasi kebakaran.

Diharapkan, dengan instalasi listrik yang benar dan sesuai diharapkan dapat meminimalisir resiko terjadinya konsleting listrik. Sehingga tidak terjadi lagi kasus-kasus kebakaran akibat konsleting listrik.

Bupati yang hadir menemui Surasmin dan Suwarno turut menyampaikan rasa prihatinnya, sekaligus Ia juga menyerahkan sejumlah bantuan.

"Kami datang kesini menyampaikan turut berempati, turut prihatin atas musibah ini, karena musibah ini tentu tidak diharapkan, kita kesini datang untuk membantu meringankan beban panjenengan," ungkap Bupati. 

Hadir dalam kesempatan tersebut untuk menyerahkan bantuan antara lain dari Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Ketua PMI Blora, BPBD Blora, Ketua Baznas Blora, Lazis NU, Camat Blora.

Kepala Desa Tobo, Edi Supoyo, mewakili keluarga korban kebakaran menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan sejumlah pihak kepada keluarga Surasmin dan Suwarno. Ia menyampaikan bantuan tersebut akan bermanfaat untuk membantu meringankan beban keluarga korban.

"Semoga kejadian kebakaran rumah ini tidak terjadi lagi dikemudian hari," harap Edi. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...