Seputar Blora

Karate Kyokushinkai Cabang Blora Gelar Ujian Semester Ketiga


Pelatih Karate Kyokushinkai Cabang Blora Suroso, menjelaskan sebanyak 40 anak mengikuti pembinaan mental dalam rangka ujian Karate Kyokushinkai semester ketiga tahun 2022.

Mereka mengikuti secara intensif di altar Klenteng Hok Tik Bio Blora dan gedung latihan di sebelah Klenteng setempat dengan dibimbing sejumulah pelatih Karate Kyokushinkai.

“Jadi ini dalam rangka ujian dan pembinaan mental Karate Kyokushinkai semester ketiga tahun 2022 yang dilaksanakan di bulan Februari 2023. Jumlah peserta sekitar 40 anak dari Cabang Blora, Cepu, Ngawen dan Todanan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, pada 2022 seni bela diri Karate Kyokushinkai mendapat juara III kelas bebas putra dan kelas yunior juara I putri.

“Nanti juga ada kumite, silahkan dipublikasikan,” ucapnya.

Dari pantauan, setelah melakukan pembinaan secara intensif di altar Klenteng Hok Tik Bio Blora, kemudian dilanjutkan di gedung sebelah kanan Klenteng setempat.

Dari berbagai sumber djelaskan Kyokushinkai adalah sebuah aliran karate yang didirikan oleh Masutatsu Oyama. Aliran ini menekankan latihan fisik dan full-contact kumite, yakni latih-tanding (sparring) tanpa pelindung.

Kyokushin memiliki arti kebenaran tertinggi, yang diyakini oleh Masutatsu Oyama sebagaimana karate itu seharusnya diajarkan dan dipelajari. Kurikulum Kyokushin menekankan pada pertarungan realistik dan kekuatan fisik.

Masutatsu Oyama, pendiri aliran Kyokushin, lahir sebagai seorang Korea yang bernama Choi Hyung Yee. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...