Berita Terkini

Sambut Tahapan Pemilu 2024, Sinergitas TNI Polri dan Forkopimda Blora Ditingkatkan


Dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI Polri bersama Forkopimda Blora Guna Terciptanya Pemilu 2024 Yang Aman Dan Kondusif. Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Bu Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., mengikuti kegiatan olahraga bersama di Mako Yonif 410/Alugoro Blora, Jumat (13/1/2023) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr.(Han), Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK., MM., MH., Danyonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf Muhammad Arif, Kajari Blora Ichwan Effendi SH., Wakil Ketua DPRD, Musthofa, Danpom, serta Forkopimda Blora lainnya.

Adapun peserta olahraga bersama adalah anggota Polri Polres Blora, anggota TNI Kodim 0721/Blora, anggota Yonif 410/Alugoro serta anggota subdenpom Blora.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, M.Si di lapangan utama Mako Yonif 410/Alugoro.
Dalam sambutannya Bupati Arief mengapresiasi kegiatan olahraga bersama dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI Polri dan Forkopimda Blora jelang Pemilu 2024.

"Maturnuwun Pak Kapolres Blora dan jajaran yang telah menginisiasi kegiatan sinergitas ini. Terimakasih Pak Danyon yang bersedia menjadi tuan rumah. Ini adalah wujud nyata solidnya sinergitas TNI Polri dan Pemkab Blora. Tahapan Pemilu 2024 mulai berjalan, sehingga pengawalan pengamanan kondusifitas wilayah harus kita sinergikan bersama," ucap Bupati.

Bahkan Bupati menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini kedepan akan diselenggarakan secara berkala.

Agar komunikasi antar sektor terus terjalin dengan baik dan saling mengenali sehingga dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik.

"Sekaligus kita silahturahmi mengenal lingkungan Mako Yonif 410 Alugoro. Sudah 7 tahun saya bertugas di Blora, baru kali ini diajak keliling asrama 410 sambil jalan kaki bersama Forkopimda," lanjut Bupati.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, menyampaikan bahwa momen ini adalah persiapan untuk menjaga sinergitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Gunakan momen ini untuk saling mengenal dan silaturahmi, karena jika saling kenal selanjutnya maka akan enak untuk koordinasi tentunya dalam pelaksanaan tugas, salah satunya adalah pengamanan Pemilu 2024," ucap Kapolres.

Usai apel dilanjutkan jalan sehat bersama berkeliling komplek asrama Yonif 410/Alugoro.

Serta berbagai perlombaan TNI Polri, seperti sepakbola, lomba joged balon, pindah sarung, memasukkan pensil ke dalam botol dan lainnya. Perlombaan dilakukan secara acak, satu regu berisi anggota TNI POLRI.

Danyon 410/Alugoro, Letkol Inf. Muhammad Arif, mengaku senang sekaligus bangga karena kegiatan Sinergitas TNI POLRI semacam ini baru pertama kali dilaksanakan di komplek Alugoro.

"Ini kegiatan yang bagus, sekaligus menjadi sebuah kehormatan bagi kami. Apalagi kami baru bertugas disini. Semoga TNI POLRI dan Forkopimda Blora semakin solid, dan kompak untuk mengawal tahapan Pemilu nanti," ujarnya.

Kegiatan juga diisi ramah tamah dan rakor Forkopimda. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...