Berita Terkini

Wabup Blora : Pilkades Biting dan Pulo Aman Terkendali


 Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Blora HM. Dasum SE, MMA melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Biting, Kecamatan Sambong dan Pilkades Antar Waktu di Desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban, Minggu (21/11/2021) pagi.

Selain itu turut hadir mengikuti kegiatan pemantauan tersebut yakni Wakil Kapolres Blora, Pasi Pers Batalyon Inf. 410 Alugoro, Camat dan Forkopimcam Sambong dan Camat dan Forkopimcam Kedungtuban, Kabid dan Kasi dari Dinas PMD Kabupaten Blora.

Pilkades yang digelar di Desa Biting, diikuti oleh empat calon kepala desa diantaranya adalah Munasir, Sudarso, Ngatino, dan Melina.

 Jumlah pemilih di Desa Biting sebanyak 1.997 yang terdiri dari 995 pemilih berjenis kelamin laki-laki dan 1.002 pemilih berjenis kelamin perempuan.

Selain itu, terdapat 5 tempat pemungutan suara atau TPS yang dapat digunakan para pemilih untuk menyalurkan suaranya.

Setelah dari Desa Biting, Wabup beserta rombongan kemudian melanjutkan tinjauannya ke Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban untuk memantau jalannya Musyawarah Desa Pilkades Antar Waktu.

Di Desa Pulo ada tiga calon kepala desa yakni Lusjion, Sri Wahyuning Winarni Lestari, dan Mohamad Zahlan.

Berdasarkan hasil pemilihan tersebut, dari total seluruh perolehan suara sah 89 suara, sebanyak 40 suara diantaranya diraih oleh Sri Wahyuning Winarni Lestari, Lusjiono sebanyak 34 suara, Mohamad Zahlan sebanyak 15 suara.

Wakil Bupati bersama dengan rombongan memantau jalannya Pilkades di dua desa tersebut, pihaknya juga berkoordinasi dengan Camat, Forkopimcam hingga panitia penyelenggara setempat untuk memastikan kelancaran acara.

Saat ditemui usai melakukan monitoring, Wakil Bupati mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pilkades yang dilakukan di kedua desa berlangsung dengan aman dan terkendali.

“Hari ini kita tinjauan ke lapangan untuk Pilkades serentak di Kabupaten Blora kita ada beberapa lokasi dan hari ini kita ada di Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban, kita lakukan pemilihan secara PAW, Alhamdulillah keadaan aman dan terkendali, semoga yang terpilih ini bisa membawa Desa Pulo kedepan lebih baik dengan segala inovasi-inovasinya,” terang Wabup.

“Terimakasih masyarakat Blora, mari kita jaga kondusivitas yang ada di Kabupaten Blora” tambahnya.

Pemantauan dan monitoring juga dilakukan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si beserta Forkopimda Kab. Blora pada pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Dringo, Kecamatan Todanan, dan Pilkades PAW di Desa Tawangrejo, Kecamatan Tunjungan. (Tim Dinkominfo/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...