Seputar Blora

5KK Korban Kebakaran Rumah Terima Bantuan dari Baznas Blora


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si,  mengungkapkan bantuan untuk 5 KK korban kebakaran senilai Rp 58,5 juta merupakan sumbangsih dari zakat ASN/PNS Kabupaten Blora yang terhimpun di Baznas.

“Terimakasih kepada seluruh ASN/PNS Kabupaten Blora yang telah menyisihkan rezekinya untuk dizakatkan ke Baznas. Uluran zakat jenengan semua telah dirasakan manfaatnya oleh 5 KK korban kebakaran yang rumahnya hangus di wilayah Wulung Randublatung. Semoga berkah untuk semuanya,” jelas Bupati Arief, Selasa  (10/8/2021) petang.

Pihaknya juga mengucapkan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi 24 Juli lalu itu. Bupati berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Blora untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaannya mengingat saat ini masih musim kemarau agar tidak terjadi kebakaran kembali.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 5 rumah warga di wilayah RT 01, RW 02, Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung pada tanggal 24 Juli 2021 lalu menyisakan kerugian ratusan juta.

Guna meringankan beban kerugian tersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si pun meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora untuk turun ke lapangan memberikan bantuan.

Bantuan diserahkan pada hari Senin (9/8/2021) lalu disaksikan langsung oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Sugiyanto, M.Si., Kepala Dinas Sosial P3A, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si., perwakilan Bappeda, Camat Randublatung, dan Lurah Wulung.

Ketua Baznas Kabupaten Blora, KH. Ali Muchdhor, M.Pd.I, menyampaikan bahwa besaran bantuan untuk 5 KK korban kebakaran total Rp 58,5 juta.

“Ada yang berupa pembangunan rumah baru, ada yang untuk memperbaiki atap rumah yang rusak karena terbakar sebagian, dan santunan karena rumahnya sudah diperbaiki secara mandiri. Jadi sebelumnya kita terjunkan tim untuk survey dahulu,” ucap Mbah Ali, sapaan KH Ali Muchdhor.

Adapun rincian bantuan yang disalurkan diantaranya pembangunan 3 unit rumah kayu senilai masing-masing Rp 17 juta untuk keluarga Sri Lastari, Agus Suprihatin, dan Lasidin.

Kemudian perbaikan atap rumah Majito senilai Rp 5 juta, dan santunan untuk keluarga Sunarti senilai Rp 2,5 juta.

Sri Lastari, salah satu penerima bantuan pembangunan rumah kayu mengucapkan banyak terimakasih karena tidak membayangkan akan bisa mempunyai rumah lagi secepat ini.

“Dua minggu lalu rumah kami ludes habis dilalap api, atas bantuan Bapak Ibu semuanya kini saya punya rumah lagi untuk berteduh. Maturnuwun untuk sedayanipun. Maturnuwun sanget. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak, Ibu semuanya,” ucapnya singkat. (Tim Dinkominfo/ Liputan Prokompim).

    Berita Terbaru

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...