Berita Terkini

Bupati Blora Jadi Narasumber Webinar Peran Literasi Digital Dalam Penanganan Covid-19


Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si mengapresiasi pelaksanaan kegiatan seminar daring dengan tema peran literasi digital dalam penanganan Covid-19 yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi narasumber webinar “Peran Literasi Digital Dalam Penanganan Covid-19”, Kamis siang (5/8/2021), dari ruang rapat Kantor Bupati.

“Terimakasih Kementerian Kominfo RI telah menyelenggarakan acara ini sebagai salah satu perwujudan Gerakan Nasional Literasi Digital 2021. Walaupun saat ini masih masa pandemi tapi kita bersyukur masih diberikan kesempatan untuk diskusi melalui media zoom. Media ini sebagai salah satu cara mengedukasi warga masyarakat agar melek teknologi dan tidak gampang percaya hoaks,” kata Bupati Arief Rohman.

Dalam kesempatan paparannya, Bupati Arief menyampaikan kondisi terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora.

“Syukur alhamdulillah Blora saat ini sudah turun ke PPKM level 3, ini semua berkat kerjasama dan pengertian dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora. Mari bersama - sama kita lawan paparan virus ini sehingga kehidupan kita dapat kembali seperti sediakala,” ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati memaparkan beberapa upaya dalam penanganan pandemi Covid-19 dalam bidang ekonomi.

“Saya, Bu Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda saling bahu membahu memberikan dukungan bagi teman - teman PKL dan mendorong pengembangan UMKM Blora. Semoga pandemi segera berlalu dan roda perekonomian kembali berputar,” paparnya.

“Selain mendorong perekonomian, upaya - upaya di bidang kesehatan pun kami gencarkan dengan serbuan vaksinasi sampai pelosok - pelosok desa di wilayah Kabupaten Blora,” lanjutnya.

Bupati Arief pun mendukung penanganan pandemi ini dari sisi batiniah dengan mengikuti bahkan mengadakan doa bersama melalui sarana virtual.

“Selain upaya fisik, tak lupa dimasa pandemi ini pun kita berupaya secara batiniah. Doa bersama melalui jejaring sosial, live streaming youtube sebagai salah satu usaha kita memohon ridho dari Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya.

Seminar yang dimoderatori oleh Harry Perdana ini diisi pula oleh Aditia Purnomo yang membawakan materi keamanan digital, Edy SR membawakan materi kecakapan digital, Plt. Kepala Dinkes Blora dengan materi budaya digital dan key opinion leader Anda Denayu salah seorang konten kreator.

Turut hadir mendampingi Bupati mengisi seminar literasi digital, Kepala Dinkominfo, Kepala Dinsos P3A, Kepala DPMD serta jajaran OPD terkait. (Tim  Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...