Berita Terkini

Wabup Minta OPD Terus Ciptakan Inovasi dan Kreativitas Pembangunan


Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati ST., MM., meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bisa terus menciptakan inovasi dan kreativitas dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kabupaten Blora.

Hal ini ia ungkapkan usai mengikuti Webinar Best Practice Inovasi Daerah dan Penilaian Indeks Inovasi Daerah yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri secara daring di Ruang Rapat Bupati Blora.

“Saat webinar tadi disampaikan bahwa Kabupaten Blora pada tahun 2020 kemarin sudah masuk kategori Kabupaten inovatif. Sehingga kami ingin di tahun 2021 ini bisa terus ditingkatkan menjadi sangat inovatif,” ungkap Wakil Bupati yang akrab disapa Mbak Etik ini.

“Kami bersama Bapak Bupati Arief Rohman akan siap mendukung inovasi-inovasi yang diciptakan seluruh OPD atau perangkat daerah. Inovasi ini tidak terbatas ruangnya, semua bisa dikerjakan,” sambung Wakil Bupati.

Pihaknya menegaskan, inovasi dan kreativitas dalam bekerja jangan semata-mata karena dilombakan namun yang lebih penting adalah untuk mempermudah pelayanan masyarakat dan menyukseskan pembangunan di Blora.

“Kalau memang saya dan Pak Bupati turun langsung ke lapangan, kita siap mengawal. Kami wajibkan masing-masing OPD untuk berinovasi sesuai bidangnya masing-masing. Syukur-syukur nanti bisa menjadi percontohan nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Blora, Bawa Dwi Rahardja menyatakan kesiapannya untuk berkomunikasi dan bersurat kepada seluruh OPD tentang pelaporan inovasi yang telah dibuat.

“Akan kita koordinasikan dengan Bappeda agar nanti bisa dikawal bersama. Apalagi laporan inovasi untuk tahun 2021 ini harus segera disusun pada bulan September,” responnya. (Tim Dinkominfo Blora /Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...