Berita Terkini

20 Pasien Kurang Mampu Terima Bantuan dari Baznas Blora


Baznas Kabupaten Blora kembali mengucurkan bantuan kepada warga miskin di Kabupaten Blora.

Kali ini, sebanyak 20 pasien miskin menerima bantuan sebesar lebih dari Rp28 juta. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Ruang Tamu Bupati Blora, Senin (19/4/2021).

Baznas bersama Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM menyerahkan kepada Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, dr. Fathkur Rohim dan perwakilan pasien.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Baznas kepada para pasien kurang mampu yang sedang dirawat di RSUD Cepu.

"Terima kasih kepada Baznas Kabupaten Blora yang pada hari ini kembali menyalurkan bantuan bagi warga Blora yang kurang mampu," kata Bupati Arief Rohman.

Menurutnya, dana bantuan Baznas ini adalah hasil dari pengumpulan zakat para ASN/PNS di Kabupaten Blora.

"Terima kasih juga kepada para ASN/PNS Kabupaten Blora yang sudah ikhlas memberikan sebagian dari penghasilannya untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu melalui Baznas," lanjut Arief.

Ia berharap, zakat yang dikumpulkan dari para PNS Kabupaten Blora dapat terus ditingkatkan dan disalurkan kepada yang berhak.

Sesuai arahan Presiden dan Gubernur, keberadaan Baznas diharapkan bisa membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cepat.

"Semoga apa yang sudah kita berikan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung ini mendapat pahala yang melimpah dari Allah SWT," kata Arief.

Wakil Ketua 2 Baznas Kabupaten Blora, Nur Rokhim menyampaikan bahwa bantuan Baznas kali ini diberikan kepada 20 orang pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.

"Satu orang warga Dusun Bantengan RT 8 RW 1, Desa Jati, Kecamatan Jati dirawat di RSJD Amino Gondohutomo Semarang, dan 19 orang pasien yang sedang dirawat di RSUD dr. R. Soeprapto Cepu," terang Nur Rokhim.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Blora, Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, Kabag Kesra Setda Blora. (Tim Dinkominfo Blora/Tim Liputan Prokompim Setda Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...