Berita Terkini

GANDENG PEM AKAMIGAS CEPU UNTUK SESARENGAN MBANGUN SDM BLORA


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si., menerima kunjungan dari pimpinan Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKAMIGAS Cepu di kantor mya, Jumat (16/4/2021) pagi.

Kunjungan ini sebagai langkah untuk membangun kerja sama di bidang pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Blora. 

Bambang Yudo Surata, Wakil Diretur 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama menjelaskan bahwa PEM AKAMIGAS menawarkan beberapa potensi kerja sama untuk bersama sama membangun Blora kedepan.

"Kami meyediakan beasiswa pendidikan, penyerapan lulusan, sarana magang dan PKL, sumbangan peralatan industri, dan bantuan tenaga ahli/ praktisi sebagai dosen tamu," ujarnya.

"Kali ini, kami bersama Pak Bupati merintis kerja sama di bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi 20 orang mahasiswa/mahasiswi asli Blora yang berprestasi dan kurang mampu," jelas Bambang.

Hal ini mendapat respon baik dari Arief Rohman. Arief Rohman mengaku senang dengan beasiswa yang diberikan oleh PEM AKAMIGAS.

"Terima kasih, Pak Bambang atas beasiswa yang disalurkan bagi mahasiswa/mahasiswi asli Blora. Saya sangat mengapresiasi. Polanya seperti apa tolong OPD terkait bisa disiapkan. Kita punya kampus PEM AKAMIGAS sudah sepantasnya banyak anak anak kita jadi ahli migas. Selama ini justru banyak dari luar. Oleh karena itu kita ingin putra daerah juga dapat kuota yang lebih banyak untuk bisa sekolah di PEM AKAMIGAS," ungkap Bupati Blora.

Arief Rohman juga berharap bantuan di bidang pendidikan daat terus ditingatkan di masa yang akan datang.

"Saya berharap bantuan-bantuan untuk peningkatan SDM di Blora dapat terus berjalan dan ditingkatkan. Termasuk pelaksanaan diklat untuk lulusan SMK di Kabupaten Blora," ujar Arief.

Erdila, Wakil Direktur 1 Bidang Akademik yang juga hadir, menjelaskan bahwa PEM AKAMIGAS sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022.

"Pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka sejak 22 Maret kemarin sampai 24 April," ujar Erdila.

Ujian tanggal 24-31 Mei akan dilaksanakan secara daring. Sedangkan hingga saat ini mahasiswa kami yang asli Blora berjumlah 27 orang dari berbagai tingkat dan jurusan.

Sebagai informasi, program studi yang tersedia di PEM AKAMIGAS adalah Teknik Produksi Minyak dan Gas, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Instrumentasi Kilang, Teknik Mesin Kilang, dan Logistik Minyak dan Gas.

Turut hadir dalam acara ini Sekda Blora, Asisten Administrasi Umum, Plt. Kepala BKD, Kepala Dinporabudpar, Plt. Dinperinaker. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora)

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...