Dinkominfo Blora Melaksanakan Rakor Pemetaan Data Dukung Portal Satu Data


Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melaksanakan rapat koordinasi pemetaan data dukung portal satu data. Rakor dilaksankan bersama dengan pejabat pembantu dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blora di Ruang Pertemuan Lantai 2 Dinkominfo, Jalan Pemuda No 46 Blora,  Rabu (7/4/2021). 

Kepala Dinkominfo Drs. Sugiyono, M.Si, menyampaikan dalam rakor, bahwa Satu Data Indonesia (SDI) adalah sebuah inisiatif pemerintah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas tata kelola data pemerintah.

Dijelaskannya, SDI memiliki beberapa tujuan, memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman bagi instansi daerah dalam rangka penyelenggaraan tata kelola data.

Mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagikan antar instansi pusat dan daerah.

“Mendorong keterbukaan dan transparansi data sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan yang berbasis pada data. Kemudian, mendukung Sistem Statistik Nasional (SSN) sesuai peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Adapun yang hadir pada rakor itu adalah BAPPEDA, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial P3A, DPUPR, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Badan Pusat Statistik dengan melakukan sub kegiatan penatalaksanaan dan pengawasan e-Government dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Blora. (Tim Dinkominfo Blora). 


    Berita Terbaru

    Pedagang Pasar Diharapkan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
    23 April 2021 Jam 22:29:00

    Para pedagang pasar di Kabupaten Blora diharapkan menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan...

    Perjuangkan Porsi DBH, Bupati Blora Datangi Kementerian ESDM
    23 April 2021 Jam 08:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si., mendatangi Kementerian ESDM, untuk menyampaikan...

    Bupati Gandeng Ditjen Dikti Kemendikbud Dukung Pembangunan SDM dan Ekonomi Blora
    23 April 2021 Jam 07:52:00

    Upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Blora rupanya tidak hanya difokuskan dengan...