Berita Terkini

Sosialisasi GERMAS Untuk Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi


Mewakili Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM pada Senin siang (5/4/2021) menghadiri sosialisasi protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 dalam upaya meningkatkan imunitas di masa pandemi melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Semarang dengan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto, S. KP., M.Kep.

Berbagai perwakilan dari kalangan akademisi, Dinas Kesehatan Kab. Blora, komunitas masyarakat turut hadir menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya mewakili Bupati, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati mengapresiasi adanya kegiatan ini. Ia berharap agar masyarakat senantiasa menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan.

Terlebih, pada masa pandemi ini upaya-upaya untuk meningkatkan imunitas penting untuk dilakukan.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap agar masyarakat dapat menerapkan GERMAS dengan baik untuk meningkatkan imunitas di tengah masa pandemi ini. Saya berterimakasih kepada Pak Edy Wuryanto dan Poltekkes Kemenkes Semarang atas kegiatan ini. Kami dari Pemkab Blora siap menerima masukan dan saran untuk menggiatkan GERMAS,” ucapnya.

Tri Yuli menegaskan, bahwa disamping membiasakan hidup sehat, harus dibarengi dengan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) dan dilengkapi dengan vaksinasi.

“Kita masih berada di situasi pandemi, GERMAS harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi” lanjutnya

Senada dengan hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto, S. KP., M.Kep mengungkapkan bahwa GERMAS harus digiatkan ditengah-tengah masyarakat.

Upaya GERMAS tersebut perlu dilakukan salah satunya untuk meningkatkan imunitas.
Anggota DPR RI tersebut juga meminta agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok.

“Harapan saya supaya program vaksinasi ini dapat berlangsung dengan baik, target jumlah masyarakat yang sudah divaksin bisa dicapai dan kekebalan kelompok dapat terwujud” Jelas Edy Wuryanto.

Masyarakat tetap harus menerapkan pola hidup sehat agar imunitas terjaga, protokol kesehatan selalu diterapkan serta menyukseskan program vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut turut dilakukan sosialisasi dan pemaparan terkait pentingnya penerapan GERMAS. Para peserta pun nampak antusias, sosialisasi dikemas secara komunikatif dan interaktif. Bahkan beberapa peserta nampak aktif melakukan tanya-jawab dengan pemateri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kab. Blora H.M Dasum, S.E., MMA., Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Marsum BE, SPd, MHP, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora beserta jajarannya, dan perwakilan dari Poltekkes Kemenkes Semarang. (Tim Dinkominfo Blora/Tim Liputan Prokompim).


    Berita Terbaru

    Pedagang Pasar Diharapkan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
    23 April 2021 Jam 22:29:00

    Para pedagang pasar di Kabupaten Blora diharapkan menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan...

    Perjuangkan Porsi DBH, Bupati Blora Datangi Kementerian ESDM
    23 April 2021 Jam 08:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si., mendatangi Kementerian ESDM, untuk menyampaikan...

    Bupati Gandeng Ditjen Dikti Kemendikbud Dukung Pembangunan SDM dan Ekonomi Blora
    23 April 2021 Jam 07:52:00

    Upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Blora rupanya tidak hanya difokuskan dengan...