Berita Terkini

Bupati Blora Apresiasi KKN-DR STAI Al Muhammad Cepu di Jati


Program Kuliah Kerja Nyata dari rumah (KKN-DR) yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu selama satu bulan di Kecamatan Jati, berakhir hari ini, Selasa (23/3/2021). Kegiatan ditutup dengan acara penarikan mahasiswa dan pameran aneka produk hasil binaan mahasiswa yang dihasilkan masyarakat desa.

Hadir langsung dalam acara tersebut Bupati Blora, H. Arief Rohman S.IP, M.Si, yang pada sambutannya mengapresiasi pelaksanaan KKN-DR yang dilaksanakan STAI Al Muhammad Cepu meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, alhamdulillah rangkaian KKN-DR STAI Al Muhammad Cepu bisa berjalan lancar di Kecamatan Jati. Terimakasih kepada seluruh jajaran civitas akademika STAI Al Muhammad. Untuk diketahui, Jati adalah salah satu wilayah Blora Selatan yang sesuai dengan RTRW merupakan kawasan industri, dan kami harapankan inovasi-inovasi yang diciptakan oleh mahasiswa selama KKN bisa dilanjutkan sebagai bentuk dukungan mewujudkan hal tersebut,” harap Mas Arief, sapaan akrab Bupati.

“Kita ingin kemajuan kawasan Blora Selatan ini didukung oleh seluruh stakeholder. Termasuk dukungan dari STAI Al Muhammad, kedepannya silakan untuk mengadakan KKN lagi di Jati ini. Sekali lagi terimakasih atas sumbangsihnya untuk kemajuan Kab. Blora,” tutup Bupati. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Baznas Blora kepada warga kurang mampu di Kecamatan Jati serta hadiah-hadiah lomba yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-DR, serta cinderamata dari mahasiswa.

Rektor STAI Al Muhammad Cepu, Drs. Kadarismanto, M.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN-DR ini merupakan perwujudan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

“Dalam waktu normal, pelaksanaan KKN kami selenggarakan full di lapangan. Tetapi karena saat ini masa pandemi kami melaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kadarismanto.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya KKN-DR yang saat ini mengambil tema "Optimalisasi Nilai-nilai Religi dan Potensi Masyarakat Jati" ini dengan diikuti oleh 257 mahasiswa.

“Kami atas nama civitas akademika STAI Al Muhammad Cepu mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Bupati Blora dan seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Jati beserta warga masyarakat Jati. Kami mohon maaf apabila selama KKN, ada tindakan ataupun perkataan dari mahasiswa kami yang kurang berkenan selama menjalankan KKN," kata Rektor.

Acara penarikan 257 mahasiswa KKN-DR ini diikuti oleh Plt. Asisten 1 Sekda Kab. Blora, Kepala Dinsos P3A, perwakilan Kepala Bappeda, jajaran Forkopimcam Kec. Jati dan segenap civitas akademika STAI Al Muhammad Cepu. (Tim Dinkominfo / Tim Liputan Prokompim Blora)

    Berita Terbaru

    Semarak May Day 2024 di Kabupaten Blora
    19 Mei 2024 Jam 10:48:00

    Semarak Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kabupaten...

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...