Seputar Blora

AKP Edi Sukamto Gantikan AKP Dodiawan Jabat Kasat Lantas Polres Blora


Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan upacara serah terima sejumlah pejabat. Upacara dipimpin langsung Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK di Aula Arya Guna Polres Blora, Selasa (9/3/2021).

Serah terima jabatan dilakukan secara sederhana, mengingat saat ini sedang diberlakukan protokol kesehatan terkait virus Covid-19 dan hanya diikuti beberapa pejabat yaitu Wakapolres, Pejabat Utama Polres serta perwakilan Kapolsek jajaran.

Adapun jabatan  yang diserah terimakan adalah jabatan Kasat Lantas Polres Blora. Pejabat lama Kasat Lantas AKP Dodiawan,SH,SIK pindah tugas sebagai Kapolsek Grogol Polres Sukoharjo, digantikan oleh AKP Edi Sukamto,SH,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Klaten Polda Jateng.

Kemudian jabatan Kapolsek Kunduran dari pejabat lama AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH diserah terimakan kepada AKP Sudarno,SH yang sebelumnya menjabat Panit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah.

Sedangkan AKP Lilik Eko Sukaryono alih tugas sebagai Kapolsek Kradenan Polres Blora menggantikan AKP Sugiharto,SH yang bergeser sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dalam organisasi Polri. Meskipun demikian mutasi tetap dilaksanakan dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi pembinaan karier pemberian pengalaman serta peningkatan kemampuan anggota.

Selain itu mutasi jabatan dimaksudkan agar regenerasi, dinamika dan kesinambungan organisasi Polri tetap terjaga dan berjalan dengan baik.

Kapolres kemudian meminta agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban, utamanya terkait dengan upaya menekan laju penularan Covid-19.

"Kepada pejabat baru, kami ucapkan selamat dan segera sesuaikan dengan situasi dan kondisi diwilayah yang ada, kemudian untuk pejabat lama kami ucapkan terimakasih atas pengabdiaannya selama di Polres Blora semoga sukses ditempat yang baru," ucap Kapolres Blora.

Dikatakan Kapolres, agar pejabat dan anggota Polres Blora senantiasa menjaga kesehatan, memelihara dedikasi loyalitas dan pengetahuan agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Jaga amanah yang diberikan pimpinan dan laksanakan tugas dengan semangat. Tugas Polri kedepan makin kompleks dan menantang tentunya membutuhkan fokus yang tinggi diantaranya program PPKM Mikro, Program 100 hari Kapolri, pencanangan Zona Integritas dan kemungkinan kegiatan insidentil lainnya diwilayah Kabupaten Blora," kata Kapolres AKBP Wiraga. (Tim Dinkominfo Kab. Blora/Humas Polres).  

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...