Seputar Blora

SMK NU Kunduran Bersama Tiga Pilar Desa Kalangrejo Tebar Benih Ikan


SMK Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora memberi bantuan benih ikan untuk ditebar di embung desa Kalangrejo, Sabtu (6/3/2021).

Penebaran benih ikan itu dilaksanakan bersama tiga pilar  Desa Kalangrejo yang terdiri dari Kepala Desa Kalangrejo Mulyanto, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Polres Blora Bripka Sugito dan Babinsa Koramil Kunduran Sertu Mulyanto.

Bersama dengan perwakilan Guru SMK NU, tiga pilar di desa Kalangrejo tersebut melepas benih ikan nila ke dalam embung.

Adapun kegiatan tebar benih ikan dilakukan untuk menjaga ekosistem air, agar keberadaan ikan tidak punah, selain itu jika sudah besar dan berkembang biak, nantinya kedepan bisa dikonsumsi oleh warga sekitar sehingga menambah nilai gizi untuk lauk keluarga.

Bhabinkamtibmas Bripka Sugito, mengungkapkan bahwa hari ini telah ditebarkan seribu benih ikan nila bantuan dari SMK NU Kunduran.

"Kami bersama Kades dan Babinsa serta perwakilan guru SMK NU telah menebar benih ikan, semoga bermanfaat bagi warga sekitar," ucap Bripka Sugito.

Singgih Gunarso, perwakilan guru SMK NU Kunduran menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial ini memang digelar oleh SMK NU Kunduran tujuannya adalah untuk merekatkan silaturahmi sekaligus untuk kemanfaatan bagi warga sekitar.

"Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat untuk warga sekitar," tutur Singgih Gunarso.

Sementara itu Kepala Desa Kalangrejo Mulyanto mengapresiasi kegiatan tersebut dan dirinya menyampaikan terimakasih kepada SMK NU dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Alhamdulilah kami mewakili warga mengucapkan terima kasih terutama untuk SMK NU Kunduran, serta seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga," kata Kepala Desa.

Kapolsek Kunduran AKP Lilik Eko Sukaryono membeberkan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu sinergitas antar elemen masyarakat, dimana tiga pilar bersama SMK NU Kunduran berkolaborasi untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Salah satu program Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama adalah penguatan sinergitas wilayah dan apa yang dilakukan oleh Bripka Gito adalah wujud nyata implementasi sebuah sinergitas untuk pelayanan masyarakat," kata AKP Lilik.  (Tim Dinkominfo Blora/Humas Polres Blora). 

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...