Seputar Blora

Dua Kecamatan Masih Zona Merah, Patroli Prokes Terus Digencarkan Petugas Gabungan


Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Blora menginformasikan dua dari 16 kecamatan di Blora masih zona merah, sedangkan lainnya zona orange.

Keduanya, adalah Kecamatan Blora dan Cepu.

Berdasarkan monitoring data COVID-19 dari laman corona.blorakab.go.id, Jumat (5/3/2021) pemeriksaan swab PCR mencapai 23.152 orang.

Kasus positif COVID-19, sebanyak 5.633 atau bertambah 17 orang.

Positif dirawat di Rumah Sakit 10 orang, isolasi mandiri sebanyak 208.

Total kesembuhan sebamyak 5.165 dari jumlah kasus positif yang ada.

Sedangkan meninggal dunia dalam kurun waktu satu tahun, 250 orang.

Pemkab Blora meminta masyarakat supaya tetap patuh protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Meskipun sudah ada yang menerima Vaksin COVID-19, namun tetap patuh protokol kesehatan.

Sementara itu, berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menekan penyebaran COVID-19. Salah satunya adalah menjalin sinergi dengan Kodim 0721/Blora.

Petugas gabungan dari Polsek Blora bersama Koramil 01 Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan patroli protokol kesehatan di kawasan GOR Mustika Blora, Jumat (5/3/2021).

Petugas gabungan memantau kegiatan warga di GOR Mustika dan dengan berjalan kaki mereka menghampiri warga yang sedang berjualan ataupun membeli makanan, mengingatkan tentang protokol kesehatan.

Kepada masyarakat, petugas menyampaikan agar selama pandemi COVID-19, warga selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan menerapkan 5M dalam kehidupan.

Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunanan dan mengurangi mobilitas.
Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH menyampaikan bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan, terutama di tempat keramaian masyarakat akan terus dilakukan untuk meminimalisir potensi penularan COVID-19, agar warga masyarakat khususnya di Kecamatan Blora bisa benar benar aman dan terhindar dari penularan COVID-19.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah untuk mencegah penularan covid-19” kata Kapolsek Blora AKP Joko Priyono.

Disampaikannya, Polri bersama TNI dan instansi terkait akan terus melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga masyarakat demi keselamatan warga masyarakat khususnya di Kecamatan Blora.

“Diimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar selalu memakai masker jika keluar rumah, jauhi kerumunan atau keramaian, jaga jarak aman, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin atau dengan handsanitizer kemudian makan makanan bergizi dan seimbang,” tambahnya.

Suyono, salah satu pengunjung GOR Mustika menanggapi positif dengan kehadiran petugas TNI Polri di GOR Mustika. Apalagi petugas gabungan tersebut menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan.

“Dengan kehadiran petugas, maka kami menjadi lebih aman, apalagi dimusim pandemi seperti ini tentunya kami akan berkomitmen untuk melaksanakan imbauan para petugas,” kata warga asal kecamatan Jepon. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...