Berita Terkini

Sebelum Lebaran, Citilink Didorong Buka Penerbangan Blora - Jakarta


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama Kepala Kantor UPBU Kelas III Dewandaru, Ariadi Widiawan yang membawahi pembangunan Bandara Ngloram Kabupaten Blora berkunjung ke kantor Management Citilink yang ada di Jakarta, Selasa siang (2/3/2021).

Keduanya melakukan silahturahmi, diskusi dan lobi agar Citilink bisa sesegera mungkin membuka penerbangan dari dan ke Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora. 

Kedatangannya diterima oleh Benny Rustanto, Direktur Komersial Maskapai Penerbangan Citilink bersama Tenten Wardaya, Vice President Network Management Citilink.

"Kami ingin secepatnya Citilink yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia ini bisa membuka penerbangan dari dan menuju Ngloram," kata Bupati.

Apalagi, lanjutnya, Mas Benny Rustanto punya sejarah dengan Blora, kakek nenek beliau orang Blora dan hafal dengan sate, lontong, serabi dan lainnya.

"Jadi mohon dibantu agar kampung kakek neneknya bisa semakin berkembang maju. Mimpi kita paling tidak tahun ini, atau saat lebaran nanti bisa mengenang kakek neneknya di Blora," ucap Bupati Arief Rohman.

Bupati berharap penerbangan bisa dibuka Citilink dengan rute Ngloram - Halim Perdanakusuma dan sebaliknya.

"Selain Blora, Bupati Bojonegoro Bu Anna, Bupati Ngawi Mas Ony, dan Bupati Rembang Pak Hafidz juga mohon dibantu untuk memajukan kawasan bersama dengan adanya bandara ini. Mohon do'anya masyarakat Blora," tambah Bupati.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief berharap sebagai tahap awal, penerbangan bisa dilakukan seminggu dua kali sambil melihat kondisi minat pasar.

Benny Rustanto menyatakan kesiapannya untuk mensupport adanya penerbangan menuju Kabupaten Blora.

"Kami dari Citilink dan Garuda Group pastinya akan siap mensupport, apalagi dibantu Pak Bupati. Pasti akan meringankan kami. Kalau bisa sih sebelum lebaran sudah on. Kemarin Citilink di Bandara Wirasaba Purbalingga targetnya dua minggu sebelum Lebaran akan aktif, maka akan kita upayakan agar Ngloram juga bisa," terang Benny.

Sementara itu, Ariadi Widiawan menyampaikan bahwa dirinya optimistis peluang Bandara Ngloram sangat terbuka.

"Peluang kita besar, setelah ini manajemen akan menuju Blora untuk melihat pasar. Apalagi kawasan Blora dan sekitarnya ada industri migas, Perhutani, Pusdiklat Migas, Semen Indonesia dll. Mohon do'anya agar kita bisa bersama sama, sesarengan mbangun Blora," ujarnya.

Jenis pesawatnya sementara ATR dahulu untuk penerbangan umum. Optimis tahun ini pesawat terbang dan mendarat di Ngloram," ujar Ariadi Widiawan. (Tim Dinkominfo Blora/Tim Liputan Prokompim).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...