Seputar Blora

Dicanangkan Kapolres Blora, Kelurahan Kauman Kampung Bersih Narkoba


Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK mencanangkan dan mensosialisisasikan Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Senin, (22/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, Bupati Blora yang diwakili oleh  Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, Drs. Kunto Aji, Forkompincam Blora, Kepala Kelurahan Kauman Uki Martin Andhana, beserta perangkat, serta pemuda Karang Taruna Kelurahan Kauman.

Dalam sambutannya Bupati Blora yang diwakili oleh Kunto Aji menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Blora, dalam hal ini Satnarkoba Polres Blora karena Kapolres Blora didampingi Dandim 0721/Blora berkenan hadir dalam pencanangan Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Kauman.

"Ini adalah sebuah kebanggan dan kehormatan bagi kelurahan Kauman, dan pada umumnya untuk Kabupaten Blora. Diharapkan pencanangan ini bukan hanya sebuah wacana, dan harapannya seluruh desa atau kelurahan di seluruh kabupaten Blora bisa bebas dari Narkoba," kata  Kunto Aji.

Ia menyampaikan bahwa ada dua penyakit kriminal yang sulit untuk diobati yaitu Narkoba dan ilegal loging. Untuk itu, Kunto Aji berharap seluruh elemen masyarakat bekerja sama untuk menanggulanginya.

"Seluruh elemen masyarakat harus kompak, semoga peredaran Narkoba di Blora dapat dicegah dan ditekan seminimalmungkin," tegasnya.

Pada kesmepatan yang sama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menerangkan Pencanangan Kampung Bersih Narkoba di Kelurahan Kauman ini adalah yang pertama di kabupaten Blora.

Kedepan akan dibentuk lagi kampung kampung bersih Narkoba lainnya di kabupaten Blora dan berharap dukungan dari TNI Kodim 0721/Blora beserta Pemkab Blora untuk menekan peredaran Narkoba di Blora.

Kapolres menyampaikan bahwa dipilihnya Kelurahan Kauman sebagai Kampung Bebas Narkoba  berdasarkan penilaian dan pemantauan yang telah dilakukan oleh Polres bersama Kodim dan Pemkab Blora sebab di wilayah Kelurahan Kauman tidak ditemukan kasus Narkoba.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Blora, terutama warga kelurahan Kauman agar tidak main-main dengan Narkoba. Karena jika sudah kecanduan akan susah untuk menghilangkannya, selain itu merusak kesehatan akan merusak masa depan seseorang.

"Kami ajak kepada seluruh masyarakat, terutama warga Kelurahan Kauman, jangan main-main dengan Narkoba. Hindari dan Jauhi Narkoba karena dapat merusak masa depan kita," kata Kapolres Blora.

Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama menegaskan bahwa jika ada masyarakat yang menyalahgunakan narkoba akan diberi tindakan yang tegas, bahkan jika ditemukan anggotanya sendiri yang bermain dengan barang terlarang tersebut, pihaknya tak segan untuk memberikan tindakan sesuai dengan aturan yang ada. (Tim Dinkominfo Kab. Blora/Tim Humas Polres Blora).  

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...