Berita Terkini

Segera Dibentuk Tim Pembebasan Lahan Perpanjangan Bandara Ngloram


Tindak lanjut dari rapat koordinasi percepatan pembangunan Bandara Ngloram di Aula Bappeda Kabupaten Blora Senin lalu disikapi langsung Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si dengan melakukan tinjauan lapangan ke Bandara Ngloram, Cepu, Selasa (16/2/2021).

Dalam tinjauan lapangan ini, Arief Rohman yang juga Bupati Blora terpilih turut didampingi oleh Wakil Bupati Terpilih Tri Yuli Setyowati,S.T.,MM, Kepala Satuan Pelayanan Bandara Ngloram Abdul Rozzaq, perwakilan dari BPN, Kepala Dinrumkimhub Blora, Plt. Kepala Bappeda, Camat Cepu serta kepala desa setempat.

“Proses pembebasan lahan harus segera dimulai sehingga pertambahan landasan pacu segera dikerjakan, dari yang semula 1500 meter bisa ditambah sepanjang 150 meter lagi, saya minta segera dibentuk tim untuk menindaklanjuti ini. Dan pada intinya Pemkab Blora akan mendukung rencana tersebut,” kata Arief disela-sela tinjauannya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup turut terjun meninjau lahan di ujung landasan pacu yang akan dibebaskan nantinya. Ia langsung berkoordinasi dengan perwakilan BPN dengan melibatkan kepala desa dan camat perihal pembebasan lahan.

Usai meninjau lahan, Arief dan rombongan kemudian meninjau pembangunan terminal penumpang yang kini sudah dalam proses pengerjaan.

Sebagai informasi, Bandara Ngloram yang direncanakan beroperasi untuk komersial pada Januari 2020 ini diharapkan dapat memacu berkembangnya pusat aktivitas ekonomi baru, sehingga dapat meningkatkan aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Blora. (Tim Dinkominfo Blora/Tim Liputan Prokompim Setda Blora)

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...