Wabup Arief Rohman Berharap MPP Segera Dimiliki Pemkab Blora


Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si beserta rombongan berkesempatan untuk meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang, Selasa (26/1/2021).

Acara itu dilaksanakan sebagai rangkaian kunjungan study komparasi ke Pemerintah Kabupaten Batang,

"Mall Pelayanan Publik di Batang ini bisa menjadi gambaran kita Pemkab Blora untuk nantinya bisa mewujudkan MPP di Blora yang menghadirkan pelayanan-pelayanan menjadi lebih dekat, mudah dan cepat bagi masyarakat Blora nantinya" harap Wakil Bupati Arief Rohman sesaat usai meninjau MPP Batang.

Wakil Bupati beserta rombongan dan bersama Bupati Batang, Dr. H. Wihaji, S.Ag, M.Pd berkeliling melihat satu persatu pelayanan publik yang ada di MPP kebanggaan warga Batang tersebut.

Bupati Batang menyampaikan bahwa konsep awal berdirinya MPP ini adalah memberikan pelayanan terbaik, efektif, efisien dan sederhana kepada masyarakat.

“Konsep awal kami adalah memberikan pelayanan terbaik, efektif, efisien dan sederhana kepada masyarakat, dimana sekali duduk semua pelayanan selesai,” ujar Wihaji.

MPP Batang mulai di launching pada 23 Januari 2020, dimana tersedia 329 jenis layanan, antara lain BPJS, Imigrasi, Perbankan, Kantor Pos dan lain sebagainya.

Dan yang spesial disini adalah keberadaan layanan perpanjangan SIM A dan SIM C melalui SIM Drive Thru.

Wabup pun mengapresiasi bahwa dengan adanya MPP Kabupaten Batang, Pemkab Batang mampu menghadirkan banyak pelayanan publik baik itu layanan dari pemerintah pusat, daerah dan swasta secara terintegrasi.

Pada kesempatan tersebut, Wabup meninjau berbagai layanan yang dikemas secara tertata dan mudah di akses.

Beberapa pelayanan yang tersedia diantaranya perizinan, administrasi kependudukan, perpajakan, perbankan, dan masih banyak lagi lainnya.

Termasuk, pelayanan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batang yang dihadirkan dalam MPP tersebut.

"Sehingga masyarakat mampu memperoleh pelayanan yang lengkap secara mudah dan cepat di MPP ini. Ini sangat bagus untuk diterapkan" ungkapnya.

Selama berlangsung tinjauan tersebut, Wabup turut berdiskusi dengan Bupati Batang membahas konsep pelayanan yang dihadirkan di MPP Kab. Batang.

Hasil dari tinjauan ke MPP tersebut nantinya akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Blora.
Selain beberapa tempat pelayanan, salah satu yang menarik perhatian Wabup adalah adanya layanan SIM Drive Thru.

Dengan layanan tersebut masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan dan dapat mengurus perpanjangan SIM dalam waktu yang relatif singkat.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekda Blora Komang Gede Irawadi, S.E.,M.Si beserta sejumlah jajaran Pemkab Blora dan turut didampingi jajaran Pemkab Batang. (Tim Dinkominfo Blora / Prokompim Setda Blora)

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...