Berita Terkini

Malam Tahun Baru 2021 Tidak Boleh Ada Kerumunan dan Pesta Kembang Api


Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK, M.Hum menegaskan bahwa pada saat malam tahun baru 2021 tidak boleh ada kerumunan ataupun pesta kembang api atau petasan.

Hal tersebut dilakukan karena perayaan malam tahun baru 2021 ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Perintah dari Kapolda Jawa Tengah, perihal penegakkan protokol kesehatan pada saat malam tahun baru 2021 pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Forkompinda Blora bahwa Kepolisian bersama TNI dan instansi terkait akan memberikan tindakan tegas, jika ada warga yang nekat menimbulkan kerumunan ataupun melakukan pesta kembang api atau petasan.

Kapolres menyampaikan bahwa petugas gabungan akan memperketat penjagaan di 16 kecamatan di seluruh wilayah kabupaten Blora.

"Malam ini akan kita lakukan patroli mobiling skala besar dengan melibatkan TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya, tujuannya selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, juga untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan," tegasnya.

Kapolres tegaskan, tidak ada kerumunan, petasan ataupun arak arakan malam tahun baru. Karena masih suasana pandemi Covid-19.

"Kami mohon kerjasamanya kepada semua pihak. Karena jika ada pelanggaran protokol kesehatan. Akan kita tindak dengan tegas," kata Kapolres.

Adapapun dari internal Polres Blora telah menyiapkan 266 personel untuk melakukan tugas pengamanan tahun baru 2021 nanti malam, dan akan di bantu dari Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub  serta instansi terkait lainnya. (Dinkominfo Kab. Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...