Aplikasi Dolan Blora Media Promosi Wisata


Pemerintah Kabupaten Blora terus mempromosikan sejumlah potensi pariwisata yang ada. Promosi dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui aplikasi digital.

Dalam upaya tersebut Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora mengundang para pengiat wisata dan sejumlah Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) yang ada di Blora.

Acara dibuka langsung oleh kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji, SH, M.Hum, dan diikuti oleh Genpi, duta wisata dan sejumlah pengelola wisata yang ada di Blora.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji, SH, M.Hum, mengatakan semua media promosi kita coba, salah satunya mengembangkan website dan aplikasi Dolan Blora.

"Aplikasi ini untuk mempermudah wisatawan yang nantinya akan berkunjung ke obyek wisata yang diinginkan," jelas Slamet Pamudji, Senin (30/11/2020)

Aplikasi Dolan Blora ini bertujuan utk mendukung percepatan promosi wisata dan meningkatkan kjnuungan wisata, pejualan paket wisata, usaha pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta memperluas akses pasar di Blora maupun luar Blora.

"Jadi memang harus ada kerjasama dengan berbagai pihak, kami minta juga bantuan pengelola wisata untuk ikut mempromosikan aplikasi ini", ucapnya.

Menurutnya, Dinporabudpar Blora akan selalu mensupport dan mempromosikan daya tarik wisata serta potensi pariwisata yg ada di Kab Blora.

Kareba semakin banyak promosi diharapkan semakin luas masyarakat yg tahu dan akan berkunjung ke Blora.

"Promosi sangat penting, kami akan selalu bantu dalam pendampingan, kita dorong agar pengelola wisata bisa terus mengembangkan wisatanya," jelasnya.

Sementara itu Yeti Romdonah, Kasi Promosi dan informasi Pariwisata Dinporabudpar mengaku Dolan Blora menjadi branding Wisata Blora.

"Kegiatan hari ini kita laksanakan untuk menyempurnakan aplikasi Dolan Blora. Pengelola wisata dan PHRI diharapkan memberikan masukan, informasi data yang kita butuhkan sehingga di awal tahun 2021 aplikasi Dolan Blora bisa kita Launching." ujar Yeti.

Ia menjelaskan, sistem yang akan dikembangkan itu juga merupakan kerja sama dengan berbagai pihak pengelola tempat wisata.

"Geliat wisata akan kelihatan jika kita sengkuyung bersama sama, aplikasi ini juga kita promosikan bersama," ungkapnya.

Didalam aplikasi tersebut terdapat sejumlah fitur dengan sejumlah pilihan seperti info wisata, kuliner, hotel, event, dan sejumlah fitur lainnya.

Meski belum begitu sempurna aplikasi ini nantinya diharapkan bisa mempermudah para wisatawan saat ingin memilih wisata di Blora. (Dinkominfo Kab Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...