Seputar Blora

Ziarah Makam Bupati Tempo Dulu Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Blora ke-271


Ziarah dan tabur bunga ke makam Bupati Blora tempo dulu menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-271 yang mengusung tema “Kita Sehat Blora Sejahtera”

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Drs. Sugiyanto, M.Si mengemukakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke makam Bupati Blora yang berada di luar kabupaten Blora telah disepakati Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si selaku ketua panitia peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-271.

“Kegiatan ziarah dan tabur telah disepakati Sekretaris Daerah Kabupaten Blora selaku ketua panitia peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-271. Koordinatornya dari Kemenag Blora. Seperti tahun sebelumnya kita gelar doa bersama di masing-masing makam. Bagian Kesra yang memfasilitasi,” terangnya, di Blora (26/11/2020).

Menurutnya, meskipun ziarah dan tabur bunga telah menjadi agenda rutin tahunan menjelang peringatan Hari Jadi Blora, namun pada tahun ini berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di massa pandemi Covid-19.

“Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan dan membatasi peserta. Ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa almarhum Bupati yang telah memimpin Blora. Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga,” jelasnya.

Kabag Kesra Setda Blora menyebut, rundown acara telah disusun untuk kegiatan ziarah dan tabur bunga ke sejumlah makam bupati Blora terdahulu.

“Rundownnya sudah kita susun. Berangkat hari Sabtu (28/11/2020) pagi pukul 06.30 WIB. Titik kumpul di kantor Bupati Blora,” jelasnya.

Dari kantor Bupati Blora perjalanan menuju Semarang ke makam almarhum Bupati Blora A. Soekirno Sastro Dimejo yang menjabat Bupati Blora tahun 1960-1966.

Dari Semarang, kemudian dilanjutkan ziarah dan tabur bunga menuju kabupaten Temanggung ke makam almarhum Bupati H. Soemarno,SH yang menjabat Bupati Blora tahun 1979-1989.

Setelah itu, pada Minggu (29/11/2020) ziarah dan tabur bunga dilanjutkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta . Yaitu makam almarhum Bupati Soepadhi Joedodarmo yang menjabat Bupati Blora tahun 1973-1979.

Berikutnya menuju ke TMP Kusuma Bhakti Kecamatan Jebres, Kota Surakarta untuk melaksanakan kegiatan yang sama di makam almarhum bupati Srinardi, yang menjabat Bupati Blora tahun 1966-1973. (Dinkominfo Kab. Blora/Foto : dokumen).


 







    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...