Berita Terkini

Kekompakan PEPABRI Diapresiasi Bupati Blora


Bupati Blora Djoko Nugroho menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (PEPABRI) ke-61 di Gedung Pertemuan PKPRI Blora, Rabu (16/09/2020).
 
Kegiatan perayaan HUT PEPABRI ke-61 tersebut mengusung tema Perkokoh Persatuan yang dilandasi Jiwa dan Semangat Sapta Marga dan Tribrata.

Bupati mengapresiasi semangat kekompakan para purnawirawan dalam berorganisasi meskipun sudah tidak aktif sebagai anggota TNI/POLRI, dan berharap agar PEPABRI semakin kuat dan semakin jaya dalam melaksanakan kegiatan sosial.
 
”PEPABRI Semangate mbayani. Semoga semakin kuat dan semakin jaya. Tapi yang paling penting semoga selalu diberi kesehatan dan panjang umur,” kata Bupati.

PEPABRI juga diharapkan ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat khususnya warga Blora untuk bersama-sama mencegah penularan dan persebaran Covid-19.
 
Selain Bupati, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPC PEPABRI Blora Kapt. (purn) Sunarto, Kabidhub Iptu Eko Septi, SE mewakili Kapolres Blora, Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi serta KAURREGRING Kominvetcad IV-27/Blora Kapt. Inf. Untung.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan amanat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PEPABRI, yakni Jenderal TNI Purnawirawan Agum Gumelar yang dibacakan oleh Ketua DPC PEPABRI Blora Kapt. (purn) Sunarto.
 
Sesuai amanatnya Agum Gumelar mengatakan bahwa PEPABRI sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berwatak pejuang harus senantiasa berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara.

“PEPABRI harus menjadi organisasi yang selalu peduli. Pada kepentingan bangsa dan negara. Kita tidak boleh apatis terhadap setiap perkembangan yang terjadi,” kata Agum Gumelar.
 
Selain itu, dalam amanat yang disampaikan Sunarto, Agum juga menyampaikan PEPABRI harus berperan aktif terhadap permasalahan wabah Covid-19 yang saat ini sedang melanda Bangsa Indonesia.

Keluarga Besar Purnawirawan (Purn) TNI dan POLRI harus turut serta dalam upaya melawan Covid-19 dengan cara mensosialisasikan dan mematuhi protokol kesehatan di daerah masing-masing.
 
Purnawirawan TNI dan POLRI juga harus menjadi panutan bagi seluruh masyarakat sebagai bentuk peran serta dalam upaya memerangi pandemi wabah Covid-19.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim Prokompim).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...